Latest News

Tua, Ronaldo Masih Penting bagi Portugal di Piala Eropa

BUDAPEST (RangkiangNagari) – Pelatih anyar AS Roma, Jose Mourinho, menilai Cristiano Ronaldo masih sangat penting untuk Tim Nasional (Timnas) Portugal. Kontribusi Ronaldo dibutuhkan Timnas Portugal untuk berjaya di Piala Eropa 2020.

Menurut Mourinho, Ronaldo sekarang bukan lagi pemain sayap, seperti masa mudanya, melainkan penyerang andal. Mourinho menyatakan pemain 36 tahun itu bertransformasi menyesuaikan dengan umurnya yang makin bertambah.Mourinho menyebut Ronaldo kini mengurangi larinya di lapangan, tetapi dia lebih sering berada di depan gawang lawan. Mourinho menilai Ronaldo bisa mencetak satu atau dua gol dari dua peluang yang didapatkannya.

Selain itu, Mourinho juga memuji fisik Ronaldo yang masih fit meski telah berumur 36 tahun. Fisik prima Ronaldo terlihat saat dia mencetak gol pertama Timnas Portugal ke gawang Jerman pada pertandingan kedua Grup F Piala Eropa 2020. Sayangnya, Ronaldo dkk kalah 2-4 pada akhir pertandingan itu.“Secara fisik, dia sangat bugar tentu saja. Dia telah mengubah permainannya,” kata Mourinho, dikutip dari Talksport, Rabu (23/6/2021).

“Tentu saja, dia bukan pemain sayap lagi. Dia bahkan bukan pemain sayap yang memiliki kebebasan untuk masuk ke dalam, dia jelas sekarang menjadi nomor sembilan. Jadi, dia mengurangi larinya, dia mengurangi tindakan individunya, dia sangat pintar dalam cara mengatur permainan dan energinya,” ucap juru taktik asal Portugal itu.

Sebelumnya“Dia adalah seorang penyelesai akhir, dia memiliki dua peluang dan dia akan mencetak satu atau dua gol, tentu saja dia masih sangat, sangat fit untuk digunakan dengan kekuatan, seperti pada gol pertama (saat melawan Jerman). Jadi, dia masih pemain yang sangat penting bagi kami,” tuturnya.Kiprah Ronaldo bersama Timnas Portugal di Piala Eropa 2020 pun sangat bagus. Dia telah mencetak tiga gol dalam dua pertandingan Timnas Portugal, yaitu melawan Hungaria (dua gol) dan Jerman (satu gol). Dia pun menjadi top skor sepanjang masa Piala Eropa dengan 12 gol.

Namun, Ronaldo baru bisa memberikan satu kemenangan untuk Timnas Portugal, yaitu saat menundukkan Hungaria 3-0 pada pertandingan pertama. Seperti penjelasan sebelumnya, Timnas Portugal kalah 2-4 dari Jerman pada pertandingan kedua.

Ronaldo diharapkan kembali berkontribusi untuk Selecao das Quinas -julukan Timnas Portugal- saat melawan Prancis dalam partai pamungkas Grup F. Pertandingan ini akan berlangsung di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Kamis 24 Juni 2021, dini hari WIB. Setelah kalah pada pertandingan sebelumnya, Ronaldo dkk diharapkan bisa memenangkan pertandingan ini. 


#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tua, Ronaldo Masih Penting bagi Portugal di Piala Eropa Rating: 5 Reviewed By: Umarzam