Latest News

Rumah Zakat Laksanakan Subuh Berjamaah di Mushalla Istiqomah Griya Sumatera Sarilamak

Sarilamak (RangkiangNagari) - Jamaah mushalla Istiqomah Griya Sumatera Kandang Lamo Sarilamak dikunjungi tim Rumah Zakat dalam rangka sosialiasi zakat. Rumah Zakat  

Misbahul Firdaus, S.Pd, dalam ceramah singkatnya menyampaikan bahwa orang melaksanakan shalat subuh merupakan orang yang memiliki keimanan yang kuat, dan mampu mematahkan godaan dari syetan.

Ustadz Misbahul Firdaus, S.Pd, memaparkan ganjaran bagi orang-orang yang melaksanakan shalat subuh berjamaah. Orang yang melaksanakan sholat subuh, akan mendapatkan berkah dari Allah SWT. Karena Rasulullah berdoa kepada Allah SWT untuk memberi keberkahan pada pagi hari.

Orang yang shalat subuh nanti diakhirat juga akan mendapat cahaya. Hal itu sesuai hadits Rasulullah bahwa orang yang berjalan menuju masjid dalam kegelapan, akan diberikan cahaya diakhirat.

Orang menjaga shalat subuh juga akan mendapat jaminan penjagaan dari Allah SWT sepanjang hari. Sehingga orang yang melaksanakan shalat subuh akan merasakan keamanan dan kebahagian sepanjang hari, karena dia mendapat penjagaan dari Allah SWT.

Misbahul Firdaus, S.Pd, berharap dan mendorong agar kegiqtan subuh berjamaah di musholla istiqomah tetap dipertahankan, dalam rangka meraih berkah Allah SWT.

Ketua Pengurus musholla Istiqomah Griya Sumatera, Masril mengucapkan terima kepada Rumah Zakat yang telah memilih musholla istiqomah sebagai tempat subuh berjamaah.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada tim Rumah Zakat, dan semoga kegiatan ini dapat terus dilanjutkan," tutur Masril.

Fajri Ramadhan dari Relawan Rumah Zakat menjelaskan tujuan kegiatan Subuh Berjamaah Rumah Zakat adalah untuk bersilaturahim dan sekaligus mensosialisasikan program relawan Rumah Zakat.

Menurutnya saat ini Rumah Zakat memiliki program Rumah Berdaya. Guna melaksanakan hal itu, Rumah Zakat membentuk relawan disetiap desa/nagari.

Selain itu Fajri menjelaskan tentang potensi zakat dapat mensejahterakan masyarakat jika dikelola secara profesional.

Rumah Zakat adalah organisasi resmi yang telah mendapat legalitas pemerintah. Program Rumah Zakat tidak bertentangan dengan program Baznas.
Beberapa bidang program Rumah Zakat yakni, Pendidikan, Kesehatan, Pemberdayaan Masyarakat, Anak Yatim, dan Qurban.

"Kegiatan Subuh Berjamaah merupakan bentuk kegiatan bidang pemberdayaan masyarakat," ujar Fajri Ramadhan.

Diakhir kegiatan Fajri mengajak warga yang memiliki harta telah sampai haul dan nisab untuk membayar zakat. Penyaluran zakat dapat melalui Rumah Zakat. Untuk mengetahui lebih dalam tentang zakat dan program Rumah Zakat dapat mengunjungi www.rumahzakat.org atau relawan di daerah setempat.(BM)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Rumah Zakat Laksanakan Subuh Berjamaah di Mushalla Istiqomah Griya Sumatera Sarilamak Rating: 5 Reviewed By: Umarzam