Latest News

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pemko Payakumbuh Tekan MoU Dengan UNP

Payakumbuh (RangkiangNagari) - Demi meningkatkan kualitas pendidikan, Pemerintah Kota Payakumbuh melakukan penandatanganan MOU Hibah barang milik Kota Payakumbuh berupa tanah dan bangunan kepada Universitas Negeri Padang (UNP) yang digelar di Aula Ngalau Indah Kantor Wali Kota Payakumbuh, Kamis(1/7)

Dalam penandatanganan MOU tersebut Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi didampingi oleh Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz, Sekretaris Daerah Rida Ananda, Rektor UNP Ganefri serta dihadiri oleh OPD terkait.

Dalam sambutannya Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi mengatakan Hibah barang milik Kota Payakumbuh berupa tanah seluas 7000 m2 dan 1600 m2 kepada Universitas Negeri Padang dapat meningkatkan kualitas pendidikan serta mencerdaskan generasi muda khususnya di Kota Payakumbuh.

“Pemko Payakumbuh menghibahkan kepada UNP tanah seluas 7000 m2 dan tanah Ex Kantor Camat Payakumbuh Utara beserta bangunannya dengan luas 1600 m2. Mudah-mudahan sedikit hibah dari kami bisa membantu mencerdaskan anak-anak payakumbuh dan Lima Puluh Kota,” Ujar Riza.

Ditambahkan Riza saat kini Kota Payakumbuh merencanakan adanya Excelent Center. Jika ada excelent center perkembangan ekonomi di Payakumbuh akan meningkat dengan didukung adanya kampus UNP di Kota Payakumbuh.

“Pemerintah Kota Payakumbuh sangat berterima kasih kepada Rektor yang ada perhatian dengan Kota Payakumbuh yang mau berkerjasama dengan membuka kampus di Kota Payakumbuh. Kami merasa banyak harapan bagi masyarakat Payakumbuh dan lima puluh kota untuk melanjutkan pendidikan lebih tinggi dan programnya lebih mengarah ke vokasional supaya mereka lebih tumbuh dalam keberagaman profesi untuk mencapai kesejahteraan,”Pungkas Riza.

Senada, Rektor Universitas Negeri Padang Ganefri mengucapkan terima kasih atas hibah tanah yang diberikan oleh Pemko Payakumbuh kepada UNP. Nantinya akan dilakukan pembangunan Kampus UNP untuk Pendidikan Generasi Muda Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota.

“Kami atas nama pimpinan Universitas berterima kasih atas kerjasama Pemko Payakumbuh dengan UNP dan sangat mengapresiasi kerjasama ini sehingga diharapkan dapat membantu masyarakat khususnya payakumbuh untuk mendapatkan pendidikan terbaik. Tujuan kita semua untuk menyediakan fasilitas pendidikan yg akan melanjutkan ke perguruan tinggi tidak perlu jauh-jauh lagi ke padang, kita akan ayomi di Kota Payakumbuh,”Kata Ganefri

Ditambahkan, UNP memilki dosen sebanyak 1284 orang. Alhamdulillah penerimaaan CPNS saat ini untuk Dosen 216 orng. Tahun ini mahasiwa UNP sekitar 5000 orang artinya minat masyarakat untuk melanjutkan pendidikan sangat tinggi, walaupun dimasa pandemi.

“Kami di UNP mendapatkan kuota KIP sebanyak 2000 orang, dan ini akan terus meningkat sesuai dengan keinginan masyarakat. Oleh sebab itu pengembangan kampus di Kota Payakumbuh memiliki potensi yang cukup besar untuk pengembangannya. Semoga niat kita untuk meningkatkan kualitas SDM di payakumbuh dan kabupaten lima puluh kota berjalan dengan baik,” Pungkasnya.

 

#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pemko Payakumbuh Tekan MoU Dengan UNP Rating: 5 Reviewed By: Umarzam