Latest News

Buat Man City Menyerah, Nuno Espirito Beberkan Kunci Kemenangan Tottenham

LONDON (RangkiangNagari) – Pelatih Tottenham Hotspur, Nuno Espirito Santo puas melihat permainan timnya saat mengalahkan Manchester City 1-0 di matchday pertama Liga Inggris 2021-2022 pada Senin (16/8/2021) dini hari WIB. Menurutnya Tottenham berhasil menang karena dapat bertahan dengan baik dan bekerja keras memanfaatkan serangan balik.

Seperti yang diketahui, Tottenham menang atas Man City berkat gol serangan balik yang diakhiri oleh Son Heung-min. Gol Son itu membuat Man City bertekuk lutut meski secara keseluruhan permainan, Man City sangat mendominasi jalannya pertandingan.berhasil menang karena dapat bertahan dengan baik dan bekerja keras memanfaatkan serangan balik.

Seperti yang diketahui, Tottenham menang atas Man City berkat gol serangan balik yang diakhiri oleh Son Heung-min. Gol Son itu membuat Man City bertekuk lutut meski secara keseluruhan permainan, Man City sangat mendominasi jalannya pertandingan.
BACA JUGA
Hasil Liga Spanyol: Atletico Madrid, Barcelona dan Sevilla Sepakat Menang
Hasil Liga Inggris: MU, Chelsea, dan Liverpool Menang Banyak
MU Menang Besar, Bruno Fernandes Cetak Rekor

Nuno Espirito melihat kerja keras para pemain Tottenham selama 90 menit lebih menjadi kunci kesuksesan mereka dalam mempertahankan tiga poin di Tottenham Hotspur Stadium tersebut. Nuno Espirito pun memuji kerapatan lini pertahanan Tottenham yang tetap terjaga hingga laga berakhir.

Menurut pemaparan mantan juru taktik Wolverhampton Wanderers tersebut, sejak awal dirinya sudah tahu Tottenham bakal kesulitan jika bermain terbuka melawan Man City. Karena itu ia memerintahkan timnya untuk bertahan dan mencoba melakukan serangan cepat untuk mencetak gol.

Sejumlah peluang counter attack tercipta di babak pertama dan tak membuahkan gol apalagi shot on target. Untungnya di babak kedua Tottenham bermain jauh lebih baik dan berhasil memaksimalkan satu peluang didapatkan Son di menit 55.

“Kami beruntung karena mereka (Man City) memiliki sejumlah peluang, tetapi untungnya para pemain kami bertahan dan mereka bertahan di sepanjang laga. Kami tahu itu akan sulit,” ungkap Nuno Espirito, dikutip dari BBC, Senin (16/8/2021).

“Setelah 20 menit pertama kami tampil lebih baik dan kami mulai mendapatkan peluang kami. Di babak pertama kami tidak menyelesaikannya dengan baik. Ketika kami seharusnya menendang ke gawang, tapi kami justru tidak bisa melakukannya,” lanjutnya.

“Tapi itu adalah laga yang luar biasa. Ini adalah hari yang baik. Itu semua kerja keras para pemain, mereka bekerja sangat keras, mereka mencoba meng-cover semua wilayah, keseimbang permainan mereka, dan juga perjuangannya,” tambah Nuno Espirito.

“Perjalanan masih panjang, tetapi sebagian besar hal yang dilakukan para pemain sudah sangat baik. Sudah bagus, itu berkat kerja keras. Kami telah saling mengenal lebih baik dan ini tentang menciptakan energi antara kami untuk membuat kami terus bergerak maju. Selalu ada sesuatu yang baru dan selalu sesuatu untuk ditingkatkan,” imbuhnya.

 

#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Buat Man City Menyerah, Nuno Espirito Beberkan Kunci Kemenangan Tottenham Rating: 5 Reviewed By: Umarzam