Latest News

Anggota DPR RI H.Darizal Basir Gelar Vaksin Gratis Pemkab Pessel Beri Apresiasi

Painan (Rangkiangnagari) - Anggota DPR RI Komisi 1, Fraksi Partai Demokrat, H. Darizal Basir.Menggelar Vaksinasi Covid-19 gartis, untuk masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Barat (Sumbar)1.Kegiatan itu berlangsung sejak 10-12 September 2021 di Islamic Center Sago,Kabupaten Pesisir Selatan.

Dalam sambutannya, saat membuka kegiatan tersebut, H.Darizal Basir mengatakan bahwa. Pemberian vaksin gratis kepada masyarakat dilakukan dalam rangka Bulan Bakti Partai Demokrat dan sekaligus Peringatan HUT Partai Demokrat, ke-20 tahun 2021.

"Partai Demokrat berkoalisi dengan rakyat dan sebagai bentuk kepedulian Partai Demokrat terhadap masyarakat yang terdampak Covid. Saat ini kami menggelar Bulan Bakti Partai Demokrat dengan memberikan Vaksinasi gratis untuk masyarakat,"ucapnya.

Selanjutnya, mantan Bupati Pessel 1995-2005 itu menjelaskan. Wabah pandemi covid-19 yang melanda dunia sejak 2019 lalu, telah melumpuhkan perekonomian masyarakat, begitu juga dengan Negara kita Indonesia.   

Justru itu, Partai Demokrat yang berkoalisi dengan rakyat, turut hadir untuk membantu pemerintah dalam meringankan penderitaan rakyat.

"Selama ini Partai Demokrat telah banyak membantu masyarakat. Mulai dari bantuan sembako, bantuan dana UMKM bagi pedagang, internet gratis dan lainnya," terang H.Darizal. 

Lebih jauh dikatakan Anggota DPR RI tiga periode itu. Selama pandemi covid pihaknya telah menyalurkan 9000 (sembilan ribu) lebih paket sembako untuk Dapil Sumbar 1. Bahkan juga telah memberikan bantuan dana UMKM bagi pedagang serta bantuan lainya. Terakhir bantuan Vaksin gratis untuk 2000 orang. 

"Kita telah menyalurkan sembako sembilan ribu lebih, paket internet gratis dan  UMKM. Hari ini melalui Bulan Bakti Partai Demokrat memberikan vaksin gratis,"terangnya.

Dalam kesempatan itu, H. Darizal Basir menghimbau masyarakat untuk mau melakukan vaksin. Ia juga mengingatkan masyarakat agar tidak percaya berita hoaxs.

"Mari kita ikuti saran pemerintah untuk mengikuti vaksin dan menjaga kesehata. Jangan takut di vaksin, karena vaksin akan dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap serangan berbagai penyakit,"pungkasnya.

Kegiatan Vaksinasi gratis yang di gelar H. Darizal Basir disambut baik Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan.Bupati, Rusma Yul Anwar yang diwakilli Asisten II,Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Setdakab. Mimi Riarty Zainul. Dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih pada Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, H. Darizal Basir yang cukup   peduli terhadap warga selama ini. Terutama masyarakat Pesisir Selatan.

 "Atas nama pemerintah daerah, Kita mengucapkan terima kasih pada Bapak H. Darizal Basir. Sebagai Anggota DPR RI beliau telah banyak membantu warga selama ini,"ucap Mimi Riarty Zainul.

Selanjutnya, Asisten II, Mimi Riarty Zainul mengajak kepada semua warga untuk dapat mengikuti vaksin tersebut. 

"Kepada masyarakat mari kita ikuti kegiatan vaksin ini dengan baik. Jangan lupa menjaga disiplin. Ikuti saran pemerintah, serta jaga imun tubuh. Mudah-mudahan kita tidak tertular oleh virus covid19," ajaknya.

Acara pemberian vaksin Covid-19 gratis oleh Partai Demokrat berjalan dengan baik dan lancar. Masyarakat yang hadir tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan.

Terlihat hadir pada acara tersebut, sejumlah OPD terkait, Satgas Covid Kabupaten, Camat,Wali Nagari dan tokoh masyarakat di daerah itu. (Dodi)













 

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Anggota DPR RI H.Darizal Basir Gelar Vaksin Gratis Pemkab Pessel Beri Apresiasi Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana