Latest News

Setelah Vaksin Gratis, Sembako Dan Bantuan Lainya H. Darizal Basir Juga Bantu Pembangunan Jalan Usaha Tani Di Pessel

Painan (Rangkiangnagari) - Masih dalam suasana HUT ke-20 tahun 2021,sekaligus dalam rangka Bulan Bakti Partai Demokrat. Anggota DPR RI H. Darizal Basir telah melakukan berbagai kegiatan untuk warga di Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Barat (Sumbar) 1.Mulai dari pemberian Vaksin Covid-19 gratis, pada 10-12 September  hingga bantuan untuk pembuatan jalan usaha tani di Kabupaten Pesisir Selatan. Sebelumnya, 9000 (sembilan ribu) lebih paket sembako, bantuan modal usaha bagi pelaku UMKM, Internet gratis dan bantuan lain juga telah diberikan oleh Anggota Komisi 1 Fraksi Demokrat tersebut,pada konstituenya.

"Partai Demokrat berkoalisi dengan rakyat. Justru itu, kami hadir untuk membantu warga yang saat ini dalam kondisi ekonomi yang serba sulit. Apalagi sejak mewabahnya pandemi covid-19 yang telah melumpuhkan perekonomian masyarakat di dunia termasuk  Bangsa kita Indonesia."Ungkap H. Darizal Basir pada sejumlah wartawan Senin (13/92021)

Lebih lanjut Mantan Bupati Pessel 1995-2005 itu menyampaikan. Pemberian Vaksin gratis untuk warga ditargetkan 1000 orang untuk vaksin pertama. Setelah itu juga direncanakan seribu lagi untuk vaksin kedua. Kegiatan itu sebutnya, dalam rangka Bulan Bakti sekaligus HUT Ke-20 tahun Partai Demokrat.

Selanjutnya, H. Darizal Basir menjelaskan bantuan dana untuk kelompok tani di Pesisir Selatan dilakukan dalam rangka Kunjungan Dapil (Kundapil) VII Tahun 2021. Meskipun bantuan itu tidak banyak. Namun sebutnya, diharapkan bisa membantu keluhan masyarakat.

"Kita berharap segala bentuk bantuan dan  ikhtiar yang kita lakukan kepada masyarakat hendaknya dapat meringankan beban rakyat. Mudah-mudahan pandemi cepat berlalu dan aktivitas warga bisa kembali normal," harap Darizal Basir.

Dalam kesempatan itu H. Darizal Basir juga berpesan kepada semua warga. Semoga masyarakat tetap menjaga kesehatan serta menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam setiap aktivitas, sesuai anjuran pemerintah. Hal itu menurutnya penting dilakukan, dalam rangka ikut memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Gambir Indah Sejahtera, Kenagarian Kapuh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Mawardi, Dt. Rajo Bandaro. Mengucapkan terima kasih pada Anggota DPR RI, H. Darizal Basir atas bantuan dana untuk pembangunan Jalan Usaha Tani. 

"Atas nama kelompok Tani Gambir Indah Sejahtera, saya mengucapkan terima kasih pada Bapak Darizal. Beliau selama ini cukup banyak berjasa untuk Pesisir Selatan. Termasuk hari ini membantu pembangunan jalan kelompok tani kami ini,"ucap Datuak Mawardi.  (Dodi)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Setelah Vaksin Gratis, Sembako Dan Bantuan Lainya H. Darizal Basir Juga Bantu Pembangunan Jalan Usaha Tani Di Pessel Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana