Latest News

Inisiatif Jajaran KUA IV Jurai Kakan Kemenag Pessel Tegak Batu Pertama Rehab Rumah Warga.


Pesisir Selatan (Rangkiangnagari) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), H.Abrar Munanda. Melakukan peletakan batu pertama rehab rumah layak huni, rumah Ibuk Dewi 52 (tahun) warga Kampung Karang Sago, Kenagarian Sago Salido, Kecamatan IV Jurai.Kegiatan yang diinisiasi oleh penyuluh agama islam bersama segenap ASN, KUA Kecamatan IV Jurai tersebut berlangsung Senin (13/9/2021).

Hadir dalam acara peletakan batu pertama bedah rumah tersebut. Kasi Bimas Islam, H. Firdaus. Penyelenggara Zakat dan Wakaf, Gustiwarni, Ka.KUA IV Jurai, Betriadi, Wali Nagari Sago Salido, Syafriadi, Babin Kamtibmas Nagari Sago Salido, para penyuluh agama dan lainya.

Kakan Kemenag Pessel, H. Abrar Munanda. Dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih pada Jajaran KUA IV Jurai yang telah berinisiatif untuk membantu warga, dengan melakukan bedah rumah tidak layak huni tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut,hendak dapat menjadi motivasi bagi masyarakat di daerah itu untuk bisa ikut berbagi dengan warga kurang mampu yang sangat membutuhkan bantuan.

"Kita sangat bangga dengan kawan penyuluh agama islam dan segenap jajaran KUA IV Jurai. Mereka memilki rasa kepedulian yang tinggi,sehingga bisa berbagi dengan sesama. Semoga kebaikan ini bisa juga bisa di contoh oleh para ASN di lingkup Kemenag Pessel hendaknya,"ungkap H. Abrar Munanda.

Sementara itu, Wali Nagari Sago Salido, Syafriadi, menyambut baik kegiatan bedah rumah yang dilakukan oleh jajaran KUA IV Jurai. Bahkan sebagai pemerintah nagari,ia juga ikut berpartisipasi untuk mencarikan donatur untuk menambah anggaran rehab rumah tersebut.

"Atas nama pemerintah nagari saya menyampaikan terima kasih pada jajaran KUA IV Jurai yang telah membantu warga kami. Saya bersama perangkat akan ikut berpartisipasi untuk mensukseskan program bedah rumah ini,"ucap Wali Nagari Sago Salido, Syafriadi.

Program bedah rumah yang dilakukan oleh jajaran KUA IV Jurai. Menurut Kepala KUA, Betriadi merupakan upaya bersama penyuluh agama dan ASN lingkup KUA setempat.Kegiatan itu bersamaan dengan kegiatan Jum'at Berkah yang selama ini telah dilakukan. 

"Kegiatan ini juga lanjutan dari giat Jum'at berkah yang sudah kita lakukan sejak beberapa bulan lalu. Namun untuk bedah rumah ini kita membentuk panitia agar program ini lebih terencana,"terang KUA Betriadi.

Selanjutnya, Ketua Panitia kegiatan   Syafri Dodi melaporkan bahwa. Kegiatan bedah rumah Buk Dewi yang sudah dimulai tersebut dengan anggaran awal, RP. 6.150.000 (enam juta seratus lima puluh ribu rupiah). Dana tersebut merupakan wakaf dari sejumlah Hamba Allah yang tidak mau di tulis namanya.

Lebih lanjut dikatakannya, perkiraan dana yang dibutuhkan kurang lebih  15 Juta rupiah.

Untuk kelancaran perkerjaan rehab rumah tersebut, Kepala KUA bersama segenap panitia terus berusaha untuk mencari donatur.

"Semoga pekerjaan rehab rumah ini bisa berjalan dengan baik. Kita segenap panitia sangat mengharapkan Wakaf,infak ataupun sumbagan lainya dari para dermawan," harapnya. (Dodi)







  

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Inisiatif Jajaran KUA IV Jurai Kakan Kemenag Pessel Tegak Batu Pertama Rehab Rumah Warga. Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana