Latest News

Bupati Solok Ajak Kepala Sekolah Untuk Menjadi Super Tim Pada Bidang Pendidikan

Kabupaten Solok (Rangkiangnagari) - Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Se- Kabupaten Solok ikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) guna meningkatkan kompetensi bagi Kepala Sekolah agar mampu bersaing dengan sekolah lain di Sumatera Barat.

Peningkatan kompetensi kepala sekolah SMP ini bermula dari hasil penilaian dari kinerja kepala sekolah yang dilakukan pada bulan September yang lalu.

Acara bimbingan teknis bagi kepala SMP ini dibuka dan dihadiri langsung oleh Bupati Solok H. Epyardi Asda. Senin (01/11) di SMPN 3 Gunung Talang.

Ikut hadir bersama Bupati Solok, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab Solok Zainal Jusmar, Camat Gunung Talang Donly Wance Lubis, dan Kepala sekolah SMP Se- Kabupaten solok.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab Solok Zainal Jusmar menyampaikan, bahwa dari hasil evaluasi serta hasil penilaian terhadap kinerja dari kepala sekolah di tingkat SMP maka kompetensi kepala sekolah yang ada masih perlu untuk ditingkatkan lagi.

Dengan adanya kompetensi dari kepala sekolah dalam melakukan pengelolaan terhadap swkopah yang dipimpinnya maka akan berbanding lurus dengan prestasi siswa disekolah, begitu juga dengan tenaga pengajar.

Evaluasi serta penilaian terhadap kinerja kepala sekolah dilakukan langsung oleh pengawas yang sebelumnya sudah ditunjuk oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok.

Lebih lanjut disampaikan Zainal Jusmar Bimbingan Teknis yang akan diikuti oleh kepala SMP Se- Kabupaten Solok diselenggarakan selama 4 hari berturut-turut.

Bupati Solok H. Epyardi Asda dalam arahannya menyampaikan, bahwa dengan adanya bimbingan teknis yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan akan mampu meningkatkan kompetensi bagi para kepala sekolah SMP di Kabupaten Solok.

"Saya melihat akhir-akhir ini mutu pendidikan kita di Kabupaten Solok agak menurun, maka dari itu perlu ditingkatkan kompetensi bagi setiap kepala sekolah," ucap Bupati.

Dikatakan Bupati, dulu di Kabupaten Solok jumlah sekolah yang ada tidak begitu banyak tetapi mutu dan Sumber Daya Manusianya (SDM) sangat bagus dan bisa bersaing dengan daerah lain di Sumatera Barat.

Kedepannya Bupati berharap selama kepemimpinan beliau kurang lebih 4 tahun, adanya peningkatan serta perubahan yang sangat drastis pada bidang pendidikan di Kabupaten Solok.

Bupati yakin, di tangan seorang kepala sekolah yang mempunyai kompetensi serta mempunyai integritas yang tinggi maka apa yang dicita-citakan bersama dalam memajukan pendidikan akan bisa tercapai.

"Buktikan bahwa bapak/ ibuk layak menjadi kepala sekolah berdasarkan kompetensi dan kapasitas yang bapak/ibu miliki, tolong sogok saya tapi bukan dengan uang melainkan dengan kepemimpinan, kecerdasan serta integritas yang diberikan kepada anak didik disekolah," tegas Bupati. 

Selain itu Bupati Solok juga mengajak seluruh kepala sekolah untuk menjadi super team dalam membangun Kabupaten Solok khususnya di bidang pendidikan, Sehingga kedepannya mutu pendidikan di Kabupaten Solok bisa bangkit dan bisa bersaing dengan daerah lain untuk menjadikan kabupaten solok terbaik di Sumatera barat.

Setelah membuka kegiatan Bimbingan Teknis, Bupati Solok menyerahkan hadiah kepada siswa/siswi berprestasi dari berbagai bidang lomba baik ditingkat Kabupaten, tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional.


(Liza)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bupati Solok Ajak Kepala Sekolah Untuk Menjadi Super Tim Pada Bidang Pendidikan Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana