Pemkab Solok Beri Bantuan Kepada Warga Yang Terkena Dampak Banjir Di Jorong Data Nagari Aie Dingin

Kabupaten Solok(Rangkiangnagari) - Akibat tingginya intensitas hujan yang mengguyur Nagari Aia Dingin Sabtu siang (08/01), mengakibatkan meluapnya Sungai Batang Hari dan menyebabkan banjir tepatnya di Jorong Data, Nagari Aia Dingin Kecamatan Lembah Gumanti. Luapan air sungai tersebut juga mengakibatkan tergerusnya pondasi jembatan yang berada di lokasi bencana. 

Walinagari Aie Dingin Heril Wandi menginformasikan, selain mengakibatkan 3 unit rumah warga roboh, banjir juga merendam 31 unit rumah warga lainnya, termasuk 1 buah masjid. Sebanyak 115 jiwa warga mengalami kerugian materi, dan terpaksa mengungsi untuk sementara waktu sampai banjir yang merendam rumah mereka kembali surut. 

“Walaupun beberapa rumah warga terdampak akibat musibah banjir ini, alhamdulillah kita masih bersyukur kepada Allah SWT, karena kejadian ini tidak sampai memakan korban jiwa,” tuturnya. 

Menanggapi kejadian tersebut, pihak Pemerintah Daerah melalui OPD terkait terjun langsung ke lokasi bencana. Dinas Sosial dengan Tim Tagana yang dikomandoi oleh Plt. Kepala Ir. Syoufitri langsung bergerak menuju lokasi, dan memberikan bantuan berupa kebutuhan sehari-hari, seperti makanan, pakaian, dan juga keperluan lainnya termasuk kebutuhan untuk balita.

 “Bantuan ini kami berikan agar masyarakat kita yang terdampak bencana banjir dapat segera terbantu. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga khususnya Jorong Data, terutama yang terdampak langsung musibah banjir ini,” ucap Syoufitri. (Liza)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.