Latest News

Tim penggerak PKK Kab.Solok Menggelar Lomba Ekspose Ketua Kelompok Dasawisma Berprestasi

Kabupaten Solok (Rangkiangnagari) - Pemkab Solok melalui Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok mengelar Lomba Ekspose Ketua Kelompok Dasawisma berprestasi dalam rangka memaksimalkan pembentukan kelompok dasawisma dan meningkatkan kenerja sebagai ujung tombak pelaksanaan kegiatan 10 Program Pokok PKK di lapangan pada Kamis (13/01).

Ketua TP PKK Kabupaten Solok Ny. Emiko Epyardi Asda, SP, dalam hal ini disampaikan Sekretaris TP PKK Kabupaten Solok Retny Humaira, ST, tak lupa mengucapkan selamat datang kepada Ibu-ibu ketua kelompok dasawisma berprestasi yang mewakili masing-masing Kecamatan di Kabupaten Solok.

Ada 11 peserta dari 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Solok mengikuti lomba ketua Dasawisma berprestasi tingkat Kabupaten Solok tahun 2022. Seperti diketahui kelompok dasawisma adalah kelompok yang terdiri dari 10-20 rumah, diketuai oleh salah seorang yang mereka pilih dan merupakan kelompok potensial terdepan dalam pelaksanaan kegiatan PKK.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh TP PKK Provinsi Sumatera Barat, sehingga kita TP PKK Kabupaten memenuhi agenda rutin tersebut dengan juga melaksanakan lomba ekspose ketua kelompok dasawisma berprestasi tingkat Kabupaten Solok Tahun 2022.

“Semoga kegiatan ini juga menjadi agenda tahunan oleh TP PKK Kabupaten Solok,” sehingga tujuannya sebagai upaya memaksimalkan pembentukan kelompok dasawisma dan meningkatkan kinerja sebagai ujung tombak pelaksanaan kegiatan 10 Program Pokok PKK di lapangan dapat terwujud.

Kemudian dari itu, perlu adanya kegiatan yang memotivasi tumbuhnya kelompok-kelompok PKK di tengah masyarakat. Salah satu dengan lomba ekspose ketua kelompok dasawisma berprestasi tingkat Kabupaten Solok tahun 2022 ini.

“Dengan adanya kegiatan ini dapat melihat bibit-bibit ketua kelompok dasawisma yang berpotensi dengan segala inovasi dan kreasi dari ketua tersebut di kelompoknya sehingga nantinya dengan hasil yang ada pada ketua kelompok dasawisma dapat membawa nama baik Kabupaten Solok kedepannya,” harapnya.

Dari 11 peserta saat ini, nantinya tim penilai akan melakukan verifikasi lapangan setelah mendapatkan 6 besar. Adapun 6 besar tersebut yang berhasil untuk dilakukan Verifikasi adalah, Kecamatan X Koto Diatas, Kecamatan X Koto Singkarak, Kecamatan Tigo Lurah, Kecamatan Kubung, Kecamatan Bukit Sundi dan Kecamatan Gunung Talang.

Untuk verifikasi lapangan rencana akan dilaksanakan pada tanggal 17 hingga 20 Januari 2022. Bagi pemenang pertama akan mewakili Kabupaten Solok dalam lomba yang sama tingkat Provinsi Sumatera Barat serta apabila menang di tingkat provinsi Sumatera Barat akan menghadiri pertemuan Bulan Bakti Dasawisma Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang akan dilaksanakan di Kabupaten Dharmasraya dan menjadi Duta Datawisma Provinsi Sumatera Barat,” ungkapnya(Liza)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tim penggerak PKK Kab.Solok Menggelar Lomba Ekspose Ketua Kelompok Dasawisma Berprestasi Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana