Latest News

Chelsea Tundukkan Lille 2-0, NGolo Kante Dipuji

LONDON (RangkiangNagari) – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, melempar sanjungan setinggi langit kepada NGolo Kante. Pasalnya, aksi cemerlang Kante telah membawa Chelsea mendulang kemenangan meyakinkan atas Lille dengan skor 2-0 di laga leg I babak 16 besar Liga Champions 2021-2022.

Ya, The Blues -julukan Chelsea- cukup perkasa atas kemenangannya dengan skor 2-0 di Stamford Bridge dalam leg I babak 16 besar Liga Champions 2021-2022, Rabu (23/2/2022) dini hari WIB. Sepasang gol itu diciptakan oleh Kai Havertz (8′) dan Christian Pulisic (63′).
Bahkan, kemenangan itu membuat Chelsea mencatat rekor baru. Sang juara bertahan menjadi tim pertama asal Inggris yang mencatat clean sheet dalam lima laga tandangnya secara beruntun di Liga Champions.

Tentunya, hasil memuaskan itu tak lepas dari aksi NGolo Kante yang selalu bergerak di lini tengah. Thomas Tuchel pun sampai angkat topi dengan pemain itu yang melakukan transisi bertahan dan menyerang sangat baik.
“Saya sangat senang dengannya (Kante). Dia berjuang dengan kepercayaan dan intensitas dalam pertandingan,” kata Tuchel, usai laga dikutip laman resmi UEFA, Rabu (23/2/2022).

“Anda dapat melihat seberapa besar dampak yang dia miliki ketika dia dalam kondisi yang baik,” sambung pelatih asal Jerman itu.

Bintang asal Prancis itu memang keluar sebagai man of the match pada laga ini. Gol pembunuh dari Christian Pulisic pun berawal dari kakinya yang melakukan solo run dari tengah lapangan hingga akhirnya membuat assist.

Meski menjadi pemain terbaik di pertandingan dan dari kacamata pelatih, Kante tak berpuas diri. Semua ini belum cukup, mengingat The Blues masih harus melakoni leg II di Stadion Pierre-Mauroy pada 17 Maret 2022.

“Ini belum selesai. Kami bermain melawan tim yang sulit dan leg kedua akan sangat penting untuk bermain dengan baik dan untuk menang,” kata Kante.

 

#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Chelsea Tundukkan Lille 2-0, NGolo Kante Dipuji Rating: 5 Reviewed By: Umarzam