Satu tewas 3 Rumah Ludes terbakar, di Duo Koto

Pasaman (Rangkiangnagari) - Sebanyak tiga unit rumah warga di Kampung Huraba, Jorong Batang Tuhur, Nagari Cubadak, Kecamatan Dua Koto, Kabupaten Pasaman ludes  terbakar, Selasa (22/2) sekitar  pukul 02.45 Wib dinihari.

Selain menghanguskan harta benda, satu orang pemilik rumah meninggal dunia di dalam kamar akibat kebakaran yang berlangsung hampir satu jam tersebut.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran itu. Namun, pada peristiwa kebakaran itu, salah seorang pemilik rumah atas, nama Nofri Sangkot,35, meninggal dunia dalam kamar rumahnya.

Menurut keterangan Danramil Talu Kapten CHB Maidarlis Asdar melalui  Babinsa cubadak  Serda Andri Ardianto menerangkan “  Korban tersebut tersebut bernama Sangkot dimana statusnya masih lajang dan tinggal sendirian di rumah tersebut sedangkan Kedua orang tuanya sudah lama meninggal dunia,” 

Akibat dari kebakaran tersebut dua unit rumah milik Yelson 40 tahun dan M Nuh  42 tahun yang  terbuat dari papan. tersebut yang sangat rapat dengan rumah Nofri Sangkot juga ikut ludes terbakar.”

Berdasarkan informasi dari masyarakat, api bersumber dari dapur rumah milik Nofri. Api dengan cepat membesar dan menjalar ke seluruh bagian rumah korban dan dua rumah warga lainnya.tambahnya.

“Melihat api dengan cepat membakar rumah korban, warga langsung berteriak kebakaran-kebakaran dan minta tolong warga sekitar berjibaku memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Beberapa lama kemudian 2 unit kebakaran dari tapus dan lubuk Sikaping tiba di tempat kejadian kebakaran tersebut , diperkirakan lantaran jauhnya lokasi kebakaran membuat terlambatnya mobil kebakaran tersebut membantu kebakaran , tambah Babinsa.

Dalam kondisi tersebut kedua pemilik rumah yang menjadi korban kebakaran itu untuk sementara waktu terpaksa mengungsi ke rumah sanak familinya yang berada di sekitar tempat kejadian.

Sementara korban Nofri Sangkot dikebumikan pada siang harinya di pandam pekuburan yang tidak jauh dari rumah korban.

“Selain memakan korban jiwa, akibat kebakaran itu, kerugian ditaksir hampir mencapai Rp 200 juta, ” ucapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Pasaman Sabar .AS usai membuka Musrenbang tingkat kecamatan di Nagari Simpang Tonang , Kecamatan Duo koto langsung meninjau Lokasi kejadian kebakaran yang di dampingi Danramil Talu, Camat Duo Koto , Asisten II Rusben Anwar, dan beberapa Kepala OPD.

Dalam kesempatan tersebut Sabar AS memberikan Pesan dan nasehat  kepada Korban  yang rumahnya terbakar tersebut dalam situasi haru , disamping itu atas nama Pemerintah Daerah Pasaman  mengucapkan bela sungkawa terhadap korban dan semoga di berikan ketabahan , tambahnya.

Selain itu sebagai  bentuk kepedulian dari Pemerintah daerah terhadap para korban , Wakil Bupati Sabar AS menyerahkan bantuan dari Dinas Sosial  berupa selimut , Makanan Instan, dan lainya yang di butuhkan korban.

Disamping  itu kepada korban nantinya juga akan diberikan bantuan bedah rumah melalui program BAZNAS Pasaman , tutupnya,   (tio).

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.