Latest News

Forum Luak Limo Puluah Galang Bantuan Bedah Rumah Layak Huni Nenek Rasmi

GUGUAK (RangkiangNagari) - Kegiatan pengumpulan dana pembangunan rumah layak huni Nenek Rasmi (76), warga Nagari Talang Sungai Talang Kecamatan Guguak Kabupaten Lima Puluh Kota,  yang dilakukan Forum Luak Limo Puluah baru mencapai 57%, dari kebutuhan lebih kurang Rp 32 juta.

Akmal Darwis, tokoh penggerak sosial, anggota Forum Peduli Luak Limo Puluah, mengungkapkan nenek Rasmi tinggal digubuk yang kondisinya sudah miring dan ditopang batang bambu,  saat hujan ketirisan, dan saat malam kedinginan.

Kepada pak Akmal Darwis nenek Rasmi menyampaikan harapannya ingin ditidur diatas kasur didalam rumahnya tidak lagi bocor disana sini. Sebuah rumah sederhana yang dapat melindungi dirinya dari dinginnya hembusan angin malam, dan basah karena tetesan air disaat hujan.

"Rumah ibuk Rasmi itu betul-betul tidak layak huni, sayangnya rumah beliau tidak dapat program bantuan rumah layak huni, sayang sekali beliau ditak termasuk penerima program rumah layak huni daei pemerintah atau lembaga lainya" ungkap Akmal Darwis di Guguak, Selasa (8/3).

Melihat keadaan yang miris tersebut, pertengahan bulan januari lalu, Akmal Darwis menuliskan koadaan nenek Rasmi di Whatapp Grup Forum Luak Limo Puluah, dan mendapat respon positif.

"Hingga tanggal 7 Maret ini, sudah terkumpul dana Rp 16.687.000,-, atau sekitar 52% dari kebutuhan," ungkap Akmal Darwis.

Ia mengatakan, sumber dana itu sumbagan dari anggota WAG Forum Luak Luak Limo Puluah. Subangan berupa uang dan ada juga berupa material bangunan.

Dalam rangka mempercepat pembangunan rumah untuk nenek Rasmi, Forum Luak Limo Puluah telah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Nagari Sungai Talang. Walinagari Dian David telah menunjuk Sofyanto, kepala jorong Sungai Talang sebagai koordinator Bedah Rumah Nenek Rasmi.

Diakhir bicaraan, Akmal Darwis memperlihatkan foto kegiatan peninjauan rumah nenek Rasmi oleh Itmawardi dari Forum Luak Limo Puluah kerumah nenek Rasmi beberapa waktu lalu. (BM)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Forum Luak Limo Puluah Galang Bantuan Bedah Rumah Layak Huni Nenek Rasmi Rating: 5 Reviewed By: Umarzam