Latest News

Longsor di Lokasi Gempa Pasaman Barat, Akses Jalan Terputus

SIMPANG AMPEK (RangkiangNagari) – Tingginya intensitas hujan di daerah Kajai Kabupaten Pasaman Barat menyebabkan terjadinya longsor di Rimbo Kejahatan Kecamatan Talamau mengakibatkan akses transportasi Simpang Empat-Talu terputus, Senin (28/2) malam.

“Benar, informasinya daerah Rimbo Kejahatan mengalami longsor dan akses jalan tertutup. Saat ini petugas telah menuju lokasi,” kata Plt Kepala BPBD Pasaman Barat Azhar di Simpang Empat, Senin (28/2).
Ia mengatakan belum bisa memastikan kondisi longsor yang terjadi saat ini. Selain dihalangi penerangan listrik yang padam juga cuaca saat ini hujan lebat.

“Daerah Rimbo Kejahatan Kajai memang sudah labil karena gempa beberapa waktu lalu. Ketika hujan, terjadilah longsor,” katanya. Ia juga belum bisa memastikan apakah ada korban jiwa pada kejadian longsor itu.
Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pasaman Barat Edi Murdani membenarkan ada longsor di daerah Rimbo Kejahatan Kajai.

Menurutnya dari informasi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang telah terjadi longsor yang menyebabkan akses transportasi terputus.

“Memang benar dan saat ini petugas memastikan kondisi di lapangan karena daerah itu merupakan daerah terdampak gempa beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Daerah Rimbo Kejahatan merupakan daerah yang terdampak gempa beberapa waktu lalu.

Jalan dan perbukitan sekitar jalan juga sudah banyak yang longsor dan terban.

 

#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Longsor di Lokasi Gempa Pasaman Barat, Akses Jalan Terputus Rating: 5 Reviewed By: Umarzam