Latest News

Marc Marquez Kecelakaan Parah, Tim Dokter Beri Penjelasan

MANDALIKA (RangkiangNagari) – Tim dokter yang menangani pembalap Repsol Honda, Marc Marquez memberi kabar terkini terkait kondisi pembalap asal Spanyol itu. Angel Charte selaku dokter di Medical Center Sirkuit Mandalika mengatakan saat ini Marquez dalam keadaan baik-baik saja.

Hanya saja, masih butuh waktu untuk menentukan bagaimana kondisi yang sebenarnya. Sebagaimana diketahui, Marquez mengalami hari yang buruk menjelang balapan MotoGP Mandalika 2022 dimulai pada Minggu (20/3/2022) siang.
Ketika sesi pemanasan, dia mengalami kecelakaan tunggal yang cukup parah. Kecelakaan tersebut terjadi pada tikungan ketujuh. Pada insiden tersebut, Marquez mengalami highside, yang mengakibatkan dirinya terpental ke atas.

Motor Honda RCV213V yang dikendarainya pun rusak parah. Akibat insiden itu, pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut sempat dibawa ke Medical Center. Melihat kondisi yang cukup genting, akhirnya Marquez dilarikan ke rumah sakit kota Mataram, guna pemeriksaan lebih lanjut.

Dokter Angel yang memeriksa pembalap asal Spanyol itu saat di Medical Center mengatakan kalau Marquez dalam kondisi baik. Dia mengatakan kala The Baby Alien mengalami cedera pada bagian kepalanya.

“Marc baik-baik saja. Dia mengalami kecelakaan energi tinggi saat sesi pemanasan, yang mengakibatkan cedera kepala. Awalnya, kami memeriksanya di sini dan kemudian merujuknya ke rumah sakit di Lombok,” ucap Angel, disadur dalam situs resmi MotoGP, Minggu (20/3/2022).Lebih lanjut, Angel mengungkapkan bahwa semua hasil tes radiologi Marquez negatif. Akan tetapi, untuk memastikan dirinya benar-benar dalam kondisi bugar masih butuh pemeriksaan lebih lanjut. Sebab demikian, kakak Alex Marquez itu tidak bisa ikut balapan MotoGP Mandalika 2022.

“Dia menjalani beberapa tes radiologi yang negatif. Sesuai dengan kesepakatan dengan pebalap dan tim, dan karena fakta bahwa jenis patologi ini memerlukan periode pengamatan antara 12 dan 24 jam, pebalap, tim, dan staf medis MotoGP telah memutuskan untuk menyatakan dia tidak fit,” pungkasnya. 


#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Marc Marquez Kecelakaan Parah, Tim Dokter Beri Penjelasan Rating: 5 Reviewed By: Umarzam