Latest News

Baznas Kota Padang Launching Program Ramadan Berbagi

Padang (Rangkiangnagari) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang meluncurkan Program Ramadan Berbagi, Kamis, (14/4/2022).

Dalam acara launching yang dihadiri Walikota Padang Hendri Septa, Wakil Ketua IV Baznas Provinsi Sumatera Barat Nurman Agus, Kodim, dan unsur terkait lainnya, Ketua Baznas Kota Padang Muhammad Mufti Syarfie mengucapkan terimakasih kepada para muzakki yang telah menyerahkan zakatnya ke Baznas Kota Padang.

Dia mengatakan dari dana zakat yang telah dihimpun tersebut, Baznas Kota Padang hari ini menyalurkan bantuan  melalui Program Ramadan Berbagi sebanyak 27 ribu lebih paket sembako.

"Alhamdulillah, pada Ramadan ini Baznas Kota Padang membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Sembako berupa beras, gula, minyak goreng senilai Rp 150 ribu per paket," ujarnya.

Dalam kesempatan itu Walikota Padang Hendri Septa mengatakan sangat mendukung Program Ramadan Berbagi. Dia menyebut Baznas Kota Padang dapat menyalurkan zakat yang tepat pada masyarakat yang membutuhkan. 

"Baznas Kota Padang sudah bekerja sangat baik dengan menyalurkan zakat/bantuan pada yang berhak menerimanya. Kita sangat apresiasi itu," katanya.

Hendri Septa juga berterima kasih kepada semua muzakki yang telah membayar zakat selama ini ke Baznas Kota Padang.

"Kita ucapkan terima kasih kepada para muzakki. Alhamdulillah, melalui Baznas Kota Padang zakat yang diberikan tersebut sudah diserahkan kepada masyarakat yang berhak menerima," katanya.

Dia juga mengajak kepada masyarakat yang mempunyai kelebihan rezeki untuk bersama-sama menyalurkan zakat melalui Baznas Kota Padang demi membantu meringankan kesulitan ekonomi masyarakat khususnya di Kota Padang.

"Ayo bersama-sama kita  bayarkan zakat agar lebih banyak saudara-saudara kita yang terbantu. Sehingga masyarakat gembira karena bantuan yang kita berikan," katanya. 

Selanjutnya ucapan terimakasih juga disampaikan Wakil Ketua IV Baznas Provinsi Sumatera Barat, Nurman Agus.

Dia mendoakan seluruh muzakki yang sudah menyisihkan hartanya semoga ditambah rezekinya oleh Allah.

Dia juga berharap dengan penyaluran bantuan lewat Program Ramadan Berbagi ini dapat memotivasi muzakki lain untuk membayar zakat ke Baznas Kota Padang. (Sil)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Baznas Kota Padang Launching Program Ramadan Berbagi Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana