Latest News

Wakil Bupati Pasaman Sabar AS saat Lakukan TSR di Sorik : Mari ramaikan Masjid dan perbanyak ibadah dibulan Ramadhan ini

Pasaman (Rangkiangnagari) - Tim II Safari Ramdhan Kabupaten Pasaman yang di pimpin langsung oleh Wakil Bupati Pasaman Sabar AS, untuk hari ke sebelas Ramadhan 1443 H mengunjungi Masjid Istiqamah joribg VI Sorik Nagari Tarung Tarung kecamatan Rao , Kamis 14 April 2022.

Turut mendampingi Wakil Bupati dalam kegiatan TSR tersebut, Anggota DPRD Pasaman Rudi Apriasi Asisten II Rusben Anwar, Inspektur daerah Andarisman, Kadis Pariwisata mewakili, Kasat Pol PP dan Damkar diwakili Sekretaris Aprialdi Said, Sekretaris Dinas Perikanan, Kabid Humas Dinas Kominfotik Pasaman Yuli Adwar, BAZNAS Pasaman, Pimpinan Bank Nagari Cabang Tapus, Pimpinan BRI cabang Rao, camat Rao, Wali nagari SE kecamatan Rao.

Sementara itu salah seorang tokoh masyarakat setempat saat menyampaikan sambutannya mengatakan, atas nama masyarakat Sorik sangat berterima kasih sekali dengan telah ditunjuknya Masjid Istiqamah sebagai tempat kunjungan Safari Ramdhan pemerintah Kabupaten Pasaman saat ini, selain itu harapan masyarakat terhadap Pemerintah Daerah adanya peningkatan jalan antara Sorik dan Lubuk layang.

Disamping itu terkait dengan kondisi.masjid yang terbangkalai, untuk itu ia berharap adanya bantuan dari pemerintah daerah. 

Wakil Bupati Pasaman Sabar AS pada kesempatan tersebut  dalam arahanya menyebutkan, maksud dan tujuan diselenggarakannya safari Ramdhan ini adalah untuk Menjalin silaturahmi antara Pemerintah Daerah dengan Masyarakat, dan sekaigus wadah penyampaian Informasi pembangunan daerah.

Dengan posisi dan letak Pasaman yang terletak diantara tiga Daerah diluar Propinsi,  dan dalam propinsi, menjadikan wilayah ini sangat strategis, dan untuk.mendukung mobiilisasi antara daerah tersebut, untuk saat ini juga sudah menganggarkan ruas jalan penghubung antar daerah tersebut, tambah Sabar AS.

Sabar AS juga menyampaikan beberapa hal terkait dengan Program Pasaman Cerdas Pemkab Pasaman berkomitmen meningkatkan program pendidikan yakni dengan melaksanakan program pendidikan gratis 12 tahun yang untuk tahun 2022 ini telah mulai dilaksanakan.

Selain itu untuk program kesehatan, saat ini telah di programkan untuk pelayanan kesehatan satu jorong satu Polindes, hal ini juga untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, disamping itu masyarakat juga telah dilaksanakan program pengobatan gratis, dalam hal ini pemerintah sudah membayar bea berobat tersebut melalui APBD pasaman kepada BPJS sebesar 56 milyar rupiah tambah Wabup.

Disamping itu banyak sektor lain guna meningkatkan ekonomi masyarakat, diantarnya sektor perikanan, pertanian termasuk sektor Pariwisata.

Di akhir sambutannya, Sabar AS menyebutkan, terkait program Pasaman berimtag ,pemerintah daerah juga telah melaksanakan. Program peningkatan agama Islam diataranya, Program masyarakat pasaman hafal Alquran, dengan peningkatan sarana hafiz Al Qur'an di masjid, musholla dan sarana lain,ditambah lagi dengan peningkatan kesejahteraan guru tarfiz Qur'an, imbuh Sabar.AS  

Dalam kesempatan ini ia mengajak ,mari kita sama sama ramaikan masjid , dan perbanyak amal terutama di bulan suci ramadhan ini, tutupnya

Dalam kesempatan yang sama juga diserahkan bantuan dana dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman  terhadap kelanjutan pembangunan  masjid tersebut sebesar 15 juta rupiah, ditambah bantuan dari BAZNAS Pasaman terhadap orang tua Lansia sebanyak 50 orang  termasuk beberapa Kitab Suci Al Qur'an dan disamping itu juga bantuan juga diberikan oleh Bank Nagari sebesar 1 juta rupiah selain itu juga berupa beras.(Tio)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Wakil Bupati Pasaman Sabar AS saat Lakukan TSR di Sorik : Mari ramaikan Masjid dan perbanyak ibadah dibulan Ramadhan ini Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana