Saat Kundapil II Tahun 2022 Anggota DPR RI H.Darizal Basir Bantu Sejumlah Masjid dan Mushalla di Pessel

Painan (Rangkiangnagari) - Anggota DPR RI Komisi I Fraksi  Partai Demokrat, H.Darizal Basir. Memberikan bantuan pada sejumlah masjid dan mushalla, serta bantuan untuk kegiatan keagamaan lainnya di Kabupaten Pesisir Selatan. Bantuan itu diserahkan kemarin, saat Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) II tahun 2022.

Bertempat di Masjid Darul Munir Salido,  Kecamatan IV Jurai. Bantuan Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, dari Dapil Sumbar 1 tersebut, diserahkan melalui  Tenaga Ahli (TA) Suherman. 

Dalam Kundapil itu, pihaknya menyalurkan bantuan dana untuk peningkatan pembangunan masjid, mushalla dan kegiatan keagamaan seperti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) yang diterima langsung oleh pengurus masjid bersangkutan.

H.Darizal Basir melalui Tenaga Ahli, Suherman pada kesempatan itu berpesan, agar bantuan itu dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan peningkatan pembangunan masjid serta kegiatan keagamaan. "Ya, manfaatkan bantuan itu dengan sebaik-baiknya. Nominalnya memang tidak besar, namun jangan dilihat dari segi nominalnya, tetapi hal itu berangkat dari niat yang tulus dari bapak Darizal," ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, hingga saat ini masyarakat masih dihadapkan dengan ancaman Covid 19. Dampak dari virus itu telah meluas baik secara ekonomi, sosial dan kesehatan masyarakat.

Oleh karena itu menurut Suherman  sangat diperlukan upaya percepatan penanganan Covid 19 oleh pemerintah seperti pemulihan ekonomi, pelayanan kesehatan, bantuan sosial (Bansos) dan lainnya.

"Ya, kita memahami betapa sulitnya masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup, karena usaha ekonomi makin sulit akibat terdampak Covid 19. Untuk itu, program pemulihan ekonomi yang digulirkan pemerintah harus dimaksimalkan. Selain itu meningkatkan pelayanan kesehatan dan bantuan sosial lainnya untuk meningkatkan daya beli masyarakat, sehingga ekonomi kembali menggeliat," harapnya.

Selanjutnya, ia meminta kepala daerah memprioritaskan penanganan dan pengendalian Covid 19 serta pemulihan ekonomi. "Kita berharap ekonomi masyarakat kembali bangkit pasca Pandemi Covid-19. Untuk itu perlu program pemulihan ekonomi dari pemerintah," katanya. (Dodi) 

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.