Bupati Pasaman, H. Benny Utama, Tidak ada lagi Masyarakat yang putus sekolah, atau pun enggan berobat

Pasaman (Rangkiangnagari) - Didahului dengan berbuka bersama dengan jamaah tarwih Masjid Raya Muara Mangguang jorong 3 Tanjung beringin  kecamatan Lubuk Sikaping, Bupati Pasaman H Benny utama beserta rombongan ikut menyantap perbukaan dan hidangan makan yang disiapkan masyarakat setempat diarea masjid tersebut, pada hari Selasa 19/04/2022.

Salah seorang tokoh masyarakat setempat mewakili pengurus masjid dan masyarakat menyebutkan, atas kedatangan Bupati Pasaman dan rombongan di masjid tersebut, khususnya masyarakat muara Mangguang sangat bersenang hati dan bangga.

Sambil berpantun, tokoh masyarakat tersebut mengakui, sejak kepemimpinan Benny Utama sangat banyak pembangunan yang dirasakan oleh masyarakat.

Selain itu, ia juga menyampaikan harapan terhadap Bupati untuk pembangunan masjid tersebut dapat lebih bagus, terkait masjid tersebut berada di pinggir jalan nasional, disamping itu ia juga bermohon kiranya jalan menuju ke bukik sariak dapat diperbaiki demikian juga masyarakat setempat juga sangat membutuhkan rajang dikawasan hutan kerakyatan, yang nantinya bisa membantu mobilisasi hasil pertanian tambahnya.

Bupati Pasaman H.Benny Utama usai pelaksanaan tarwih dalam arahanya  mengatakan, untuk pelaksanaan safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Pasaman ada delapan tim yang diterjunkan dan 41 buah masjid seluruh Pasaman yang di kunjungi.

Terkait dengan aspirasi masyarakat yang telah disampaikan, secara tekhnis nanti dinas terkait yang akan meninjau secara langsung, guna dapat menghitung sejauh mana anggaran yang bisa di butuhkan, ujarnya.

Demikian juga dengan aspirasi pembangunan yang lain, diharapkan nantinya bisa mengajukan proposal ataupun disampaikan. melalui Musrenbang mulai dari tingkat nagari, kecamatan maupun Kabupaten, tambah Benny Utama.

Sementara untuk perbaikan jalan ke bukit sariak, sebaiknya bisa ditinjau terlebih dahulu kepemilikan jalan tersebut , kalau jalan tersebut bukan aset pemerintah daerah (red Telkom) kita belun bisa memperbaiki jalan tersebut, namun kita upayakan nantinya agar jalan tersebut bisa menjadi aset daerah tuturya.

Kepada masyarakat ia berharap tidak ada lagi yang putus sekolah, dalam hal ini pemerintah daerah Pasaman telah mengucurkan anggaran cukup banyak yakni sebesar 16 milyar untuk pendidikan gratis 12 tahun, dan kepada tanda saat ini menempuh bangku kuliah Pemerintah daerah juga membantu dengan program bea siswa bagi keluarga yang kurang mampu.

Begitu juga dengan kesehatan, pemerintah daerah juga telah  mengucurkan anggaran sebanyak 56 milyar yang telah dibayarkan tehadap BPJS, agar masyarakat Pasaman tidak lagi perlu membayar untuk berobat, disamping itu juga di target dari Pemerintah daerah untuk membangun satu polindes untuk satu kejorongan, hal ini guna memenuhi kebutuhan dasar masyarakat yang wajib dilaksanakan, tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan dana untuk pembangunan masjid tersebut sebesar 20 juta rupiah, disamping itu bantuan dari BAZNAS Pasaman terhadap masyarakat kurang mampu dan lansia disamping itu  dari pimpinan Bank Nagari juga membantu terhadap masjid tersebut sebesar 1 juta rupiah dan dari pimpinan Bank BRI juga membantu untuk masjid tersebut sebesar 1 juta rupiah.(Tim)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.