Latest News

SEKDA LANTIK AGUSMAN IRWAN JADI CAMAT SUNGAI RUMBAI DAN INI PESANNYA

DHARMASRAYA (Rangkiangnagari) - Sekda Dharmasraya, Adlisman mengingatkan kepada Camat Sungai Rumbai, Agusman Irwan yang baru dilantik bahwa jabatan adalah amanah. Oleh karena itu, kepada Camat yang baru dilantik agar dapat bekerja dengan sebaik-baiknya dan penuh kesungguhan. Karena seorang pejabat perlu menyadari bahwa disamping sebagai pimpinan, juga sekaligus pelayan masyarakat yang harus bekerja dengan tekun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

“Saya minta kepada Camat yang baru dilantik agar dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dan tekun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Terlebih lagi sebelumnya telah ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Camat Sungai Rumbai,” ungkap Sekda, usai melantik dan mengukuhkan Camat Sungai Rumbai, Kamis, (21/04/22).

Pengisian jabatan administrator pada Kecamatan Sungai Rumbai ini sekaligus mengakomodir masukan  berbagai pihak untuk mengisi kekosongan camat, sehingga tugas pokok dan fungsi kecamatan dapat berjalan dengan lancar. 

“Saya percaya usai dilaksanakannya pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan ini, berarti saudara mampu dan dianggap telah memenuhi kesesuaian antara kompetensi jabatan dengan kompetensi yang saudara miliki. Oleh karena itu, jangan disia-siakan kepercayaan yang diberikan ini,” tegas Sekda.

Kecamatan merupakan salah sat perangkat daerah yang dipimpin oleh Camat dan mempunyai wilayah kerja dengan tugas dan fungsi yang telah ditetapkan. Adapun tugas Camat antara lain melaksanakan kewenangan pemerintah yang ditetapkan oleh Bupati untuk menangani sebagai urusan otonomi daerah. Camat yang berkedudukan sebagai koordinator penyelenggaraan pemerintahan hendaknya dapat mencermati dan mempelajari setiap permasalahan yang terjadi dalam hal pemberian pelayanan dasar pada masyarakat.

“Dengan penuh kearifan dan kemampuan hendaknya saudara memimpin personil yang ada di unit kerja saudara, agar bekerja dengan disiplin. Sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Camat juga harus dapat melakukan peninjauan langsung terhadap unit unit kerja yang memberikan pelayanan kepada masyarakat. Baik itu kegiatan belajar mengajar di sekolah dan suasana pelayanan di puskesmas, serta mendata sarana dan prasarana yang menjadi kebutuhan masyarakat,” bebernya lagi.

Jika pelayanan yang diberikan oleh unit-unit kerja yang kurang memuaskan bagi masyarakat kiranya dapat dilakukan evaluasi oleh Camat, dan dicarikan langkah untuk perbaikan pelayanan tersebut. Dalam bidang kemasyarakatan hendaknya semenjak dini harus memperhatikan kehidupan generasi muda untuk tidak terlibat dalam kehidupan bebas dan narkoba. Karena kondisi ini telah menjadi ancaman kehidupan generasi muda kita. Kemudian diharapkan juga kepada Camat agar mampu meningkatkan peranan pemerintahan nagari. Sehingga pemerintahan terdepan akan lebih dapat melaksanakan tugas-tugasnya yang semakin hari dirasakan semakin berat.

“Kepada semua pihak saya harapkan bantuan dan dukungan serta kerja sama yang baik kepada Camat yang baru, agar dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya,” pungkas Sekda.

Sedangkan menurut Agusman Irwan, yang baru saja dilantik menjadi Camat Sungai Rumbai mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemkab Dharmasraya karena telah diberikan kepercayaan untuk mengemban amanah ini. Agusman meminta kepada semua pihak agar dapat mendukungnya dalam menjalankan semua amanah yang diberikan, sehingga dapat menjalankan roda pemerintahan di Kecamatan Sungai Rumbai dengan baik dan lancar.

“Alhamdulillah atas semua amanah yang telah diberikan kepada saya. Saya berharap kepada seluruh elemen yang ada di Sungai Rumbai ini agar dapat berkerja sama dengan baik untuk membangun Kecamatan Sungai Rumbai ini lebih baik lagi kedepannya,”pungkas Agusman Irwan.(TM)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: SEKDA LANTIK AGUSMAN IRWAN JADI CAMAT SUNGAI RUMBAI DAN INI PESANNYA Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana