Latest News

Wako Padang Serahkan Bantuan Pembangunan Mesjid Al-Hijriyah

Padang (Rangkiangnagari) - Walikota Padang Hendri Septa bersama sejumlah kepala SKPD di lingkungan Pemko Padang mengunjungi Mesjid Al-Hijriyah, Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, Senin (4/4/2022).

Wako menjelaskan kegiatan yang diberi nama Safari Ramadhan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Walikota bersama OPD selama bulan Ramadan, dalam rangka menjaga hubungan bersilaturahmi dengan masyarakat.

"Saya merasa senang dapat berkunjung dan bersilaturahmi dengan masyarakat, apalagi hari ini saya berkesempatan hadir pada agenda pertama tim safari ramadhan untuk mengunjungi Mesjid ini," ujar Wako.

Pada kesempatan ini menyampaikan program dari pemko padang guna mengisi bulan Ramadhan diantaranya penyelenggaraan pesantren ramadhan tingkat SD dan SMP dan pencanangan hafal 1 juz untuk siswa tingkat sekolah dasar se-derajat kota Padang.

“Kita berharap program pemko tersebut hendaknya didukung oleh orang tua, agar dapat mengontrol pembelajaran agama anak-anak selama di rumah sehingga program berjalan dengan baik dan lancar,” kata Wako.

Sejalan dengan itu Camat Nanggalo Maghdalena menyampaikan pesantren ramadhan diharapkan dapat meningkatkan pondasi iman dan taqwa bagi peserta pesantren Ramadhan. “Kita berharap dengan adanya program ini generasi muda sebagai penerus islam masa depan dapat meramaikan masjid serta dapat meningkatkan iman dan taqwa,” kata Maghdalena.

Untuk diketahui masjid Al-Hijriyah merupakan salah satu dari 5 masjid yang terpilih untuk kunjungan tim safari Ramadhan di Kecamatan Nanggalo.

Pada kesempatan ini Walikota Padang yang didampingi Kadis Pertanahan Raju Minrofa, Badan Pengelola Keuangan & Aset Daerah (BPKAD) Budi Payan, Kadis Perdagangan Andree Algamar, serta Kabag Kesra Fuji Astomi menyerahkan bantuan pembangunan untuk Masjid Al-Hijriyah sebesar Rp 15 juta. (Ayu)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Wako Padang Serahkan Bantuan Pembangunan Mesjid Al-Hijriyah Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana