Kasus DBD di Pariaman Meningkat Akibat Perubahan Cuaca

PARIAMAN (RangkiangNagari) – Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Kota Pariaman, Sumatera Barat hingga Agustus 2022 mencapai 108 kasus mengalami peningkatan bila dibandingkan periode yang sama tahun 2021 hanya sebanyak 59 kasus yang dipicu oleh perubahan cuaca.

“Minggu kemarin 103 kasus sedangkan sekarang sudah 108 kasus. Padahal tahun lalu hanya 59 kasus sedangkan yang meninggal dua orang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman Nazifah di Pariaman, Selasa.
Ia mengatakan selama ini dinas tersebut telah melakukan antisipasi dengan mendatangkan petugas kesehatan ke rumah warga untuk memeriksa kondisi bak mandi serta lingkungan rumah yang sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat.

Selain itu, untuk langkah pencegahan penyebaran kasus DBD di Pariaman petugas kesehatan setempat juga melakukan fogging di lokasi ditemukan kasus dalam radius tertentu.

Namun, kata dia akibat perubahan cuaca yang terjadi di daerah itu dan sekitar menjadikan jentik nyamuk berkembang lebih cepat yang akhirnya berdampak pada DBD.

Ia menyampaikan untuk mengatasi peningkatan kasus tersebut Pemerintah Kota Pariaman telah mengeluarkan surat imbauan kepada pemerintah kecamatan yang diteruskan ke lurah dan desa untuk melaksanakan goro. 


#Rn


Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.