Kesenian Randai Minang Saiyo Pukau Penonton Pasaman Equator Festival

Pasaman (Rangkiangnagari) - Penampilan musik Randai Minang Saiyo dengan cerita "Sutan Pamenan", pukau penonton Pasaman Equator Festival di Museum Tuangku Imam Bonjol, Kamis malam (22/9/2022).

Kesenian Randai berjudul "Rambun Pamenan"dari  randai Minang Saiyo Aia Dadok di bawah binaan Wali Nagari Aia Manggih, Abdi Yusran ini,  mendapat antusiasme dari masyarakat yang menyaksikan.

Alhamdulillah, penampilan seni Randai Minang Saiyo dapat sambutan meriah dari penonton, Pasaman Festival Equator"ujar Ketua Karang Taruna Pasaman ini.

Ia juga menyebutkan, randai merupakan seni budaya Minangkabau yang harus dilestarikan. Di dalamnya mengandung seluruh unsur kesenian, baik silek, tari, musik dan lagu.

"Randai merupakan warisan nenek moyang yang perlu dirawat dengan sebaik-baiknya guna diwariskan lagi bagi generasi muda  kita," ungkapnya.

Terakhir, Abdi Yusran berharap kesenian khas Minang Kabau ini  perlu terus dilestarikan agar budaya dan kesenian tersebut tidak tergerus kemajuan zaman, dan dapat dipromosikan oleh stakeholder. (Rn/Tio)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.