Semarak Rakernas APEKSI XV, Dispora Kota Padang Gelar Event Gowes Siti Nurbaya Advanture VI

Padang (Rangkiangnagari) - Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang kembali menggelar Gowes Siti Nurbaya Adventure (GSNA) VI yang dibuka secara resmi oleh Wali Kota Padang Hendri Septa, Minggu (14/8/2022).

Event dimulai dari pintu masuk GOR H Agus Salim dan dihadiri oleh Kemenpora RI Arman,Gubernur Sumbar Mahyeldi beserta unsur Forkopimda Kota Padang, Sekda Padang Andree Algamar, Asisten dan Kepala OPD, Ketua TP PKK Ny.Genny Hendri Septa dan Ketua DWP Kota Padang Ny.Vanny Andree Algamar.

Dalam sambutannya, Wako Padang Hendri Septa menyampaikan rasa syukur telah digelar kembali event Gowes Siti Nurbaya Adventure (GSNA) ke-VI yang diikuti lebih dari 7.000 orang peserta, tak hanya dari Kota Padang tapi juga dari luar Padang dan luar Sumbar.

Pada event GSNA tahun ini menyediakan doorprize utama berupa dua paket umroh ke Tanah Suci dari Wali Kota Padang dan satunya lagi dibantu Gubernur Sumbar Mahyeldi.

Adapun rute Gowes Siti Nurbaya Adventure VI yang dimulai dari pintu masuk GOR H. Agus Salim lalu melewati Jl. Raden Saleh, menyisiri sepanjang Pantai Padang hingga melewati Jembatan Siti Nurbaya, kawasan Pantai Air Manis hingga Teluk Bayur dan balik kembali ke panggung utama depan Kantor Dispora Kota Padang.

Sebelumnya, Wali Kota se-Indonesia juga menyempatkan diri mencicipi keindahan Kota Padang melalui gowes (bersepeda) bareng yang dilakukan, Selasa (9/8/2022) pagi. Ini merupakan rangkaian agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XV pada 7-10 Agustus 2022 di Kota Padang.

"Kita berharap semua masyarakat gemar berolahraga dan menjadikan olahraga sebagai life style (gaya hidup). Karena memang di dalam raga yang sehat terdapat jiwa yang kuat," ajak Hendri Septa.(Ayu)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.