Tommy Irawan Sandra melantik dan mengukuhkan pengurus Komite Olahraga Kecamatan (KOK) Duo Koto

Pasaman (Rangkiangnagari) - Ketua KONI Kabupaten Pasaman, Tommy Irawan Sandra melantik dan mengukuhkan pengurus Komite Olahraga Kecamatan (KOK) Duo Koto periode 2022 - 2025 di Aula Kantor Camat Duo, Senin (12/9/2022).

Pelantikan dan Pengukuhan tersebut dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Pasaman, Rona Rezki, Camat Duo Koto, Muspika, Koorwil/Kepala UPTD, Wali Nagari se Kecamatan Duo Koto dan Pengurus organisasi olahraga.

Ketua KONI Kabupaten Pasaman, Tommy Irawan Sandra dalam sambutannya menyebutkan Kordinator Olahraga Kecamatan adalah perpanjangan tangan KONI Kabupaten Pasaman, dalam melaksanakan pembinaan dan pengembangan prestasi olahraga di Kecamatan sehingga melahirkan atlet -atlet berprestasi.

Tommy juga menambahkan pelantikan dan pengukuhan KOK Duo Koto ini merupakan  merupakan hal yang sangat penting dan strategis, karena pengurus diberi amanah dan tanggung jawab untuk meningkatkan prestasi olahraga, sekaligus motor penggerak kunci suksesnya olahraga di Kecamatan.

Ia berharap kepada pengurus KOK Duo Koto agar selalu melakukan koordinasi dengan Camat, Forkompinca, Wali Nagari, Kepala Jorong dan penggiat dan pembina olahraga di Kecamatan Duo Koto.

Pada kesempatan itu Tommy juga menyampaikan program kerja KONI Kabupaten Pasaman Tahun 2022, yakni akan melaksanakan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) I tahun 2022 yang mempertandingkan 10 cabang olahraga.

"Kegiatan Porkab Kabupaten Pasaman sekaligus sebagai ajang seleksi atlet untuk menghadapi Porprov XVI 2023 di Kota Padang dan Kota Padang Panjang,"tutupnya.

Sementara itu Anggota DPRD Kabupaten Pasaman, Rona Rezki dalam sambutannya menyampaikan apresiasi  KONI Pasaman yang akan melaksanakan Pekan Olahraga Kabupaten Pasaman 2022.

Ia juga menyebutkan pelaksanaan PORKAB tersebut, membutuhkan sarana dan anggaran yang sangat besar. 

"Kami selaku anggota DPRD Kabupaten Pasaman akan memperjuangkan di pembahasan Anggaran 2023, untuk penambahan dana KONI Pasaman dengan tujuan  peningkatan prestasi olahraga Pasaman"tutupnya.

Sebelumnya Camat Duo Koto, Budhi Wahyu.S.IP mengapresiasi atas pelantikan dan pengukuhan pengurus KOK Duo Koto periode 2022 - 2025.

Kemudian kepada para Pengurus yang baru di lantik semoga bisa menjalankan amanah dan selalu dapat bersinergi, baik dengan intansi lainnya yang berada di wilayah Kecamatan Duo Koto ini. Sebab kedepan kita masih punya tanggung jawab besar yang harus bisa membawa nama baik Kecamatan Duo Koto di kancah olahraga,"ungkap Camat.

Camat Duo Koto berharap, kedepan tugas kita adalah bagaimana cara mencari bibit -bibit berbakat di bidang olahraga dari wilayah Duo Koto.

Mengakhiri Sambutannya, Budi Wahyu dihadapan pengurus KONI Kabupaten mengatakan untuk pelaksanaan PORKAB  I Pasaman yang akan datang, Kecamatan yang dipimpinnya akan mengikuti seluruh cabang olahraga raga yang dipertandingkan. (Rn/Tio)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.