Latest News

ANUGERAH LAYANAN INVESTASI KEMENTERIAN INVESTASI/BKPM 2022

Berpredikat sebagai nominasi, Dharmasraya diganjar insentif DID

Dharmasraya (Rangkiangnagari) -  Kementerian Investasi/BKPM RI menggelar Anugerah Layanan Investasi  (ALI) Tahun 2022, di Jakarta Rabu (12/10/2022). Kegiatan itu dihadiri Wapres Ma'ruf Amin dan Menteri Investasi/BKPM Bahlil Lahadalia. 

Unugerah tertinggi di bidang investasi itu diberikan sebagai bentuk penghargaan atas kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha bagi pemerintah daerah dan kementerian/lembaga. 

Pemerintah Kabupaten Dharmasraya melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menjadi salah satu nominasi delapan terbaik kategori pemerintah daerah bersama tujuh kabupaten di seluruh Indonesia. 

"Alhamdulhan kita masuk nominasi delapan besar nasioanl dari 416 kabupaten seluruh Indonesia. Meski belum masuk tiga besar, namun secara peringka kita kita naik dari sebelumnya berada di urutan 12," Sebut Asisten Ekbang Yefrinaldi didampingi Kepala Dinas PMPTSP Dharmasraya Naldi S.STP, M.Si saat dihubungi di Dharmasraya, Rabu (12/10/2022).

Sebagai bentuk penghargaan, kata Naldi pemerintah pusat memastikan akan menambah kucuran Dana Insentif Daerah (DID) untuk Kabupaten Dharmasraya pada 2022 sebagai salah satu nominasi Anugerah Layanan Investasi. 

Masuknya Dharmasraya sebagai nominasi delapan besar juga bentuk komitmen Pemkab Dharmasraya dalam memberi kemudahan bagi para investasi untuk berinvestasi dan pelaku UMKM mengurus perizinan. 

Ia berharap penilaian kinerja pelayanan terpadu satu pintu dan PPB tahun 2022 menjadi bahan evaluasi bagi Pemerintah Daerah khususnya DPMPTSP untuk memperoleh hasil yang lebih baik di tahun depan. 

"Kekurangan-kekurangan kita tahun ini akan menjadi bahan evaluasi untuk penilaian tahun depan, kita komitmen untuk terus berinovasi dalam memberi pelayanan kepada masyarakat," bebernya. 

DPMPTSP Dharmasraya terus berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya dalam fasilitasi Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Berusaha dan Non Berusaha di Kabupaten Dharmasraya. 

"Saya berharap dengan hasil ini menjadi memotivasi untuk jajaran dalam memberi kemudahan serta informasi pelayanan bagi masyarakat," tambah dia.(Rn/Wy)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: ANUGERAH LAYANAN INVESTASI KEMENTERIAN INVESTASI/BKPM 2022 Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana