Latest News

Gol Tunggal Darwin Nunez Bawa Liverpool Tekuk West Ham

JAKARTA (RangkiangNagari) – Gol tunggal dari penyerang Darwin Nunez membawa Liverpool menekuk West Ham dengan skor 1-0 pada pekan ke-12 Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Kamis (20/10)  dini hari WIB.

Darwin Nunez mencetak gol kemenangan untuk Liverpool pada menit ke-22 melalui sundulannya setelah memanfaatkan umpan dari Kostas Tsimikas, demikian catatan Liga Inggris.
Kemenangan ini membuat Liverpool naik ke peringkat tujuh klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 16 poin dari 10 pertandingan, sedangkan West Ham masih tertahan di posisi ke-13 dengan raihan 11 poin dari 11 laga.

Pada babak pertama, Liverpool berusaha untuk mencetak gol terlebih dahulu, salah satunya melalui upaya dari Nunez yang tendangannya masih dapat ditepis kiper West Ham, Lukasz Fabianski.

Nunez mampu membobol gawang West Ham pada menit ke-22 setelah umpan dari silang Kostas Tsimikas mampu ditanduk oleh Nunez dan bola tak mampu dijangkau oleh Fabianski pada menit ke-22 sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Berselang satu menit, Liverpool kembali memiliki peluang, kembali melalui upaya dari Nunez, namun tendangan dari penyerang asal Uruguay itu masih dapat ditepis oleh Fabianski. Nunez kembali memberikan ancaman ke gawang West Ham, namun kali ini tendangannya masih membentur tiang kanan gawang.

Pada menit ke-43, West Ham memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan setelah bek Liverpool Joe Gomez melakukan pelanggaran kepada gelandang West Ham Jarrod Bowen di kotak terlarang.

Setelah mengecek VAR, wasit memutuskan untuk memberikan hadiah penalti kepada West Ham dan Bowen yang maju sebagai algojo gagal melaksanakan tugasnya karena tendangannya masih bisa ditepis oleh kiper Liverpool Alisson Becker sehingga skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah tetap bertahan.

Pada babak kedua, Liverpool tidak mengendurkan serangan dan terus berupaya mencari gol kedua salah satunya melalui sundulan Roberto Firmino yang mengarah tepat ke dekapan Fabianski.

Empat menit sebelum waktu normal usai, West Ham memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan melalui tendangan gelandang Thomas Soucek, akan tetapi bola masih menyamping di sisi kanan gawang Liverpool. Di sisi waktu babak kedua, Liverpool mampu mengamankan kemenangan 1-0 atas West Ham.

Selanjutnya, Liverpool akan bertandang ke markas Nottingham Forest, Sabtu (22/10), sedangkan West Ham akan menjamu Bournemouth, Selasa (25/10) pada pekan ke-13 Liga Inggris. 


#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Gol Tunggal Darwin Nunez Bawa Liverpool Tekuk West Ham Rating: 5 Reviewed By: Umarzam