Latest News

Ini Upaya KONI Kota Solok Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Pelatih dan Atlet Berprestasi

Kota Solok (Rangkiangnagari) - Sebanyak 120 orang yang terdiri dari atlit dan para pelatih dimasing masing cabang olahraga (Cabor) dikota Solok, terhitung sejak bulan ini, Oktober 2022, menerima uang pembinaan dan uang motivasi. Dan selain itu, KONI kota Solok juga memberikan program jaminan BPJS Ketenagakerjaan.

Penghargaan yang berorientasi terhadap motivasi diri para atlit dan pelatih itu, diserahkan secara simbolis oleh ketua KONI kota Solok, Rudi Horizon, disela Lounching Penyerahan uang pembinaan atlit berprestasi dan motivasi peraih emas pada Kejurda, Kejurwil, dan Kejurnas, Kamis, 13 Oktober 2022, di GoR Tanjung Paku kota Solok.

Ketua KONI kota Solok mengataka, segala bentuk yang diberikan itu, adalah bentuk komitmen guna menghargai kerja keras dan prestasi yang telah mereka raih. Diharapkan bonus dan perhatian itu, bisa menjadi pemicu bagi atlit untuk berlatih lebih keras demi meraih prestasi pada kejuaraan yang diikutinya.

" Kami berharap, dengan adanya bonus itu, para atlet terus termotivasi baik untuk mempertahankan serta meningkatkan prestasi demi memajukan dunia olahraga di kota Solok " ungkap Rudi Horizon yang akrab disapa dengan panggilan Rudi Cader tersebut.

Lebih jauh Rudi Cader menyebutkan, pemberian penghargaan berupa uang pembinaan, uang motivasi, dan BPJS itu, juga merupakan bentuk kepedulian KONI dan pemerintah daerah kota Solok terhadap para atlet dan pelatih, serta sebuah upaya dalam mengembangkan dunia olahraga didaerah setempat.

" Meskipun nilai bonus tidak besar, setidaknya kami telah berbuat untuk kesejahteraan mereka, dan hendaknya memberikan motivasi terhadap atlit untuk terus berprestasi " imbuh ketua KONI Kota Solok.

Sementara itu ditempat yang sama, wakil ketua I KONI Kota Solok, Herdiyulis memanggil putra putri kota Solok yang selama ini ikut berlaga membawa nama daerah lain, untuk kedepannya ikut bergabung membawa nama baik kota Solok disetiap event cabang olahraga diselenggarakan.

Menurut Herdiyulis, selain program bantuan berupa uang pembinaan dan uang motivasi, KONI kota Solok juga memberikan program jaminan BPJS Ketenagakerjaan.

" BPJS juga diperuntukan bagi atlit berprestasi, dan diberikan berdasarkan penilaian dan rekomendasi dari pengurus Cabor terakit. Sebagai bentuk komitmen, KONI kota Solok sudah menanda tangani MOU dengan BPJS Ketanagakerjaan kota Solok.(Rn/Lz)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ini Upaya KONI Kota Solok Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Pelatih dan Atlet Berprestasi Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana