Latest News

Bangun Perempuan Cerdas di Era Digital, DWP Limapuluh Kota Peringati HUT Ke-23

Limapuluh Kota (Rangkiangnagari) - Dharma Wanita Persatuan (DWP) memberikan ruang bagi perempuan untuk berhimpun, saling belajar dan mengembangkan diri, hingga mampu memberikan kontribusi nyata kemajuan keluarga dan masyarakat. Ditengah kemajuan digital, perempuan harus mampu bersikap cerdas untuk memperkuat ketahanan keluarga. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lima Puluh Kota Fat Widya Putra pada puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-23 DWP pada Kamis (15/12/2022) di Aula Serba Guna Hotel Mangkuto, Payakumbuh. Mengangkat tema Membangun Perempuan Cerdas untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital, acara Peringatan HUT dikemas dalam bentuk seminar. 

Hadir pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Widya Putra, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Lima Puluh Kota Lira Rizki Kurniawan Nakasri, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3AP2KB) diwakili Kepala Bidang Perempuan Rahima, Ketua Unsur dan anggota DWP se-Kabupaten Lima Puluh Kota. 

Membacakan sambutan Ketua Umum DWP, Fat Widya mengajak seluruh anggota DWP untuk belajar satu sama lain, untuk terus mengasah keahlian di berbagai bidang kehidupan, dan mendalami nilai-nilai Pancasila yang menjadi landasan dan pengembangan karakter, sehingga menjadi panutan di tengah keluarga. "Sebagai bagian dari organisasi yang bersejarah ini, kita juga mesti membuka ruang dialog dan gotong royong dengan berbagai komunitas, masyarakat, dan lintas generasi," tuturnya. 

Sementara itu, Sekretaris Daerah sekaligus penasehat DWP Lima Puluh Kota Widya Putra saat mengucapkan terimakasih dan bangga atas kiprah DWP Lima Puluh Kota sebagai mitra pemerintah. "Tidak diragukan lagi, kegiatan DWP Lima Puluh Kota sudah menyentuh hampir seluruh aspek kehidupan baik dari pendidikan, ekonomi, sosial hingga kebudayaan," tuturnya. Sebelumnya DWP Lima Puluh Kota telah menyerahkan santunan kepada anak-anak penderita stunting bersamaan Peringatan Hari Kesehatan Nasional November lalu.

Selanjutnya, Widya Putra berharap anggota DWP dalam mendampingi suami bertugas dan menjalankan organisasi dapat menjadikan peringatan ulang tahun ini sebagai jembatan bersinergi satu dengan yang lainnya. 

Acara perayaan HUT DWP juga diisi dengan penyerahan hadiah pemenang lomba baju kuruang basiba yang telah terlaksana pada November lalu dan pemberian santunan kepada anak ASN yang berkebutuhan khusus yang berada di unit DWP Kabupaten Lima Puluh Kota. (Rn)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bangun Perempuan Cerdas di Era Digital, DWP Limapuluh Kota Peringati HUT Ke-23 Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana