Arsenal Raih Kemenangan Dramatis 3-2 atas Manchester United

JAKARTA (RangkiangNagari) – Arsenal meraih kemenangan dramatis 3-2 atas Manchester United dalam pertadingan pekan ke-21 Liga Premier Inggris di Emirates Stadium, London yang berakhir pada Senin dini hari WIB.

MU sempat unggul terlebih dahulu berkat aksi Marcus Rashford. Arsenal kemudian membalikkan kedudukan lewat gol Eddie Nketiah dan Bukayo Saka.
Setan Merah sempat menyamakan skor melalui gol Lisando Martinez sebelum Nketiah mencetak gol kemenangan secara dramatis di menit-menit akhir laga.

Kemenangan ini semakin mengukuhkan posisi Arsenal di puncak klasemen dengan 50 poin, unggul lima angka dari Manchester City di peringkat kedua. Sementara itu MU tetap duduk di tempat keempat dan gagal menggeser Newcastle United dari peringkat ketiga, yang memiliki poin sama yaitu 39 poin.

Arsenal langsung memberi ancaman saat pertandingan baru berjalan tiga menit lewat sepakan kaki kiri Thomas Partey, tetapi arah bola melenceng dari sasaran.

The Gunners kembali mendapatkan peluang pada menit ke-9. Kali ini tembakan jarak jauh Gabriel Martinelli juga belum on target.

Meski terus mendapatkan tekanan, MU justru unggul lebih dulu pada menit ke-17. Marcus Rashford memotong serangan Arsenal, bola kemudian dikuasai Bruno Fernandes sebelum dioper kembali ke Rashford.

Penyerang Inggris itu menggiring bola dan menusuk ke tengah sebelum melepaskan tendangan dari luar kotak penalti ke sudut kiri gawang yang tidak bisa dihentikan Aaron Ramsdele. MU memimpin 1-0.

Keunggulan MU hanya bertahan hingga menit ke-24 setelah Arsenal menyamakan skor. Umpan silang Granit Xhaka sukses disambar Eddie Nketiah dengan sundulan keras yang gagal dihentikan David de Gea.

MU kembali mendapat peluang emas pada menit ke-28. Sebuah serangan dari sisi diselesaikan Scott McTominay dengan tendangan jarak jauh yang mmasih bisa ditepis Ramsdale.

Hingga babak pertama selasai, kedudukan 1-1 tetap bertahan.

Arsenal berbalik unggul 2-1 di babak kedua atau pada menit ke-53. Takehiro Tomiyasu mengoper bola ke Bukayo Saka yang menggiring bola dari kanan ke area tengah depan kotak penalti sebelum melepaskan tembakan ke sudut kiri yang gagal dihalau De Gea.

MU merespons enam menit kemudian dengan mencetak gol penyeimbang. Ramsdale meninju bola hasil sepak pojok, tetapi bola mengarah ke Lisandro Martinez yang menyundul ke dalam gawang. Skor menjadi 2-2.

Setelah gol tersebut, Arsenal terus menyerang demi meraih meraih kemenangan. Sejumlah upaya The Gunners masih bisa dipatahkan oleh pemain MU dan kiper David de Gea.

Usaha Asenal akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-90. Umpan silang Oleksandr Zinchenko kepada Martin Odegaard di kotak penalti diteruskan kepada Nketiah yang menjebol gawang De Gea dengan satu sontekannya. Kedudukan menjadi 3-2.

Tidak ada gol tambahan di sisa waktu dan skuat asuhan Mikel Arteta meriah kemenangan 3-2 atas Manchester United. 


#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.