H Darizal Basir Menurut Ketum Demokrat AHY Jangan Sampai Hak Rakyat Dirampas

Painan (Rangkiangnagari) - Anggota DPR RI Komisi I H. Darizal Basir menyampaikan kembali penolakan tegas Partai Demokrat terkait wacana sistem Pemilu Tertutup Proporsional. Hal itu dikatakan pada sejumlah wartawan Senin (9/1). 

“Kemarin dalam pertemuan para Pimpinan Partai Politik.Ketua Umum Partai Demokrat sebagai Ketum kami, Mas Agus Harimurti Yudhoyono, kembali menegaskan bahwa, Demokrat menolak tegas sistem Pemilu Tertutup Proporsional."Ungkap Anggota DPR RI dari Dapil Sumbar 1 tersebut.

Dijelaskan H. Darizal Basir dalam pertemuan para Pimpinan Partai Politik di Hotel Dharmawangsa, Jakarta yang berlangsung Minggu (8/01). Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali menegaskan bahwa, Partai Demokrat menolak sistem Pemilu Tertutup Proporsional.

Lanjut H. Darizal Basir, Ketum Demokrat AHY, menegaskan jangan sampai ada hak rakyat dalam kehidupan demokrasi ini yang dirampas. 

“Jika terjadi sistem pemilu tertutup, maka rakyat tidak bisa memilih secara langsung wakil-wakil rakyatnya. Padahal kita ingin semua menggunakan haknya dan tidak seperti membeli kucing dalam karung. Tentu kita berharap pada saatnya para wakil rakyat dan pemimpin yang terpilih benar-benar yang bisa membawa perubahan dan perbaikan,”lanjut H. Darizal Basir. 

Menurut H. Darizal Basir, harapan AHY, sebagai Ketum Demokrat, hendaknya sistem terbuka proporsional bisa tetap dijalankan, sesuai dengan undang-undang yang berlaku hari ini serta bisa menyambut pesta demokrasi Pemilu 2024 dengan seksama dan berjalan dengan baik.

Selain itu sebutnya, secara internal Partai Politik juga perlu menjaga semangat yang tinggi, dari seluruh kadernya. Dengan sistem pemilu terbuka proporsional, imbuh H. Darizal Basir, diharapkan setiap kader partai politik juga punya ruang dan punya peluang yang adil. 

“Jangan sampai mereka yang berjibaku, berusaha, berjuang untuk mendapatkan suara kemudian rontok semangatnya karena berubah sistem. Kita ingin sekali lagi, yang terbaiklah yang bisa membawa aspirasi masyarakat luas,” tutur Darizal Basir. (Rn/Dd)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.