Bayern Muenchen Kembali ke Posisi Puncak Klasemen Sementara Liga Jerman

JAKARTA (RangkiangNagari) - Bayern Muenchen kembali menduduki posisi puncak klasemen sementara Liga Jerman usai menekuk Hertha Berlin dengan skor 2-0 pada pekan ke-30 di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Minggu.

Pada pertandingan tersebut, kemenangan Bayern Muenchen hadir berkat gol yang dicetak oleh Serge Gnarby dan Kingsley Coman. Demikian catatan Liga Jerman.
Kemenangan itu mengantarkan Bayern Muenchen menempati posisi pertama klasemen sementara Liga Jerman dengan torehan 62 poin dari 30 laga, menyalip Borussia Dortmund yang sebelumnya bermain imbang 1-1 kontra Bochum.

Di sisi lain, Hertha Berlin semakin terbenam di dasar klasemen sementara Liga Jerman dengan raihan 22 poin, berselisih enam poin dari zona aman yang ditempati oleh Vfb Stuttgart.

Bayern Muenchen mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 82 persen penguasaan bola serta melepaskan 26 tendangan yang sembilan di antaranya tepat sasaran.

Meski begitu, Bayern baru bisa mendapatkan peluang ketika laga sudah memasuki menit ke-35 melalui tendangan yang dilepaskan oleh Kingsley Coman. Namun, bola dapat dihalau oleh kiper Hertha Oliver Christensen.

Skuad asuhan Thomas Tuchel terus memberikan ancaman, kali ini melalui tendangan yang dilepaskan oleh Serge Gnarby, namun kembali bola dapat dijauhkan oleh Christensen.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Bayern kembali memiliki peluang melalui sundulan yang dilepaskan oleh Sadio Mane, akan tetapi bola masih menyamping dari gawang Hertha. Skor sama kuat 0-0 bertahan hingga turun minum.

Selanjutnya, pada babak kedua Bayern tidak mengendurkan serangan mereka dan kembali memberikan ancaman melalui tendangan Mane yan masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Die Roten akhirnya mampu unggul pada menit ke-69 setelah umpan Joshua Kimmich dapat disambut oleh sundulan Gnarby yang membobol gawang Hertha sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Berselang 10 menit, Bayern berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 setelah Kimmich kembali mengirimkan umpan yang dapat dikonversikan menjadi gol oleh Coman.

Menjelang berakhirnya pertandingan, Bayern hampir menambah keunggulan menjadi 3-0, namun tendangan Joao Cancelo masih dapat dihalau oleh Christensen sehingga skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Selanjutnya Bayern Muenchen akan bertandang ke markas Werder Bremen pada pekan ke-31 Liga Jerman, Sabtu (6/5), sedangkan Hertha Berlin akan menjamu Vfb Stuttgart, di hari yang sama.

Berikut hasil lengkap Liga Jerman pekan ke-30:

Vfl Bochum 1 – 1 Borussia Dortmund

Union Berlin 0 – 0 Bayer Leverkusen

Koln 0 – 1 SC Freiburg

Eintracht Frankfurt 1 – 1 Augsburg

Vfb Stuttgart 2 – 1 Monchengladbach

RB Leipzig 1 – 0 Hoffenheim

Schalke 2 – 1 Werder Bremen

Bayern Muenchen 2 – 0 Hertha Berlin

Wolfsburg 3 – 0 Mainz.

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.