Soft Launching Aplikasi GEMOI Solusi Permasalahan Kesehatan Remaja Kota Padang

Alang Laweh (Rangkiangnagari) - Pemerintah Kota Padang terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat salah satunya dengan melakukan soft launching aplikasi GEMOI (cegah remaja bermasalah, optimalisasi kelas Imud). Kegiatan ini berpusat di gedung Youth Centre, Rabu (24/05/2023).

Soft launching ini diresmikan oleh Walikota Padang Hendri Septa diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Syahrial Kamar. Turut menghadiri Kepala Puskesmas Padang Pasir dr Desi Susanty, Kepala Bidang e-Gov Diskominfo Kota Padang Romi Elpa Segas dan diikuti oleh puluhan siswi SMP dan SMA di wilayah Kecamatan Padang Barat.

Kepala Puskesmas Padang Pasir dr Desi Susanty mengatakan aplikasi GEMOI merupakan sarana yang dapat diakses oleh remaja di Kota Padang untuk mendapatkan layanan kesehatan dan berdiskusi terkait permasalahan di kalangan remaja.  

"Untuk sementara aplikasi GEMOI dapat diakses melalui website padangpasir.puskesmas.padang.go.id. atau di playstore," kata Desi.

Kemudia ia mejelaskan nantinya disiapkan petugas piket yang membantu menjawab pertanyaan, keluhan ataupun laporan melalui aplikasi tersebut tanpa harus datang ke puskesmas.

Desi mencontohkan, lewat aplikasi ini para remaja putri dapat berdiskusi dan berkonsultasi jika mengalami masalah seperti menstruasi yang tidak teratur, masalah keputihan, hingga terkait kesehatan reproduksi.(Ayu)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.