Perantau Pasaman Kota Medan Dukung Bupati Sabar AS Mewujudkan Pasaman Berimtaq

Pasaman (Rangkiangnagari) - Kunjungan Kerja Bupati Pasaman Sabar AS didampingi beberapa OPD Ke Medan Sumatera Utara dalam rangka Kunjungan kerja ke balai besar pelatihan Vokasi dan Produktifitas sekaligus bersilaturahmi dengan Perantau Pasaman IKP di grand ina Medan.

Dalam acara Ngopi bareng dengan perantau Pasaman di.medan tersebut, Bupati Pasaman Sabar AS kepada awak media nengatakan, kunjungan kerja tersebut merupakan penjajakan kerjasama dengan balai tersebut dengan pemerintah daerah, hal ini salah satu langkah Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman untuk  menjawab ketersediaan lapangan kerja dan sekaligus guna peningkatan Sumber daya manusia (SDM) 

Dalam hal ini tidak tertutup kemungkinan nantinya akan mengirim Pokdarwis dan Bumnag untuk mengikuti pelatihan BBPVP Medan dengan adanya peningkatan SDM ini dapat meningkatkan tenaga keparawisata yang handal. sekligus tidak tertuup kemungkinan peluang mengirim tenaga kerja yang profesional ke jepang contohnya akan terbuka lebar, ungkap Sabar AS.

Sementara itu Perantau Pasaman yang sengaja hadir menemui Bupati pada ngopi bareng jug menyampaikan, Kami sangat Mendukung dan memberi Apresiasi kepada Bupati Sabar AS atas terealisasinya salah satu Program Prioritas Pemerintahan Benny Utama - Sabar AS pada kampanye 2020 lampau terkait Pasaman Berimtaq (Beriman dan Bertaqwa).

Dalam nuansa ramah-tamah dan diskusi ringan ini yang diselingi canda tawa penuh keakraban, membuahkan beberapa poin yang menarik terkait program Berimtaq ini.

Perencanaan kegiatan Dzikir Akbar, Paket Wisata Religi dan beberapa program Membangun SDM masyarakat Pasaman berlandaskan Iman dan Taqwa.

Silaturahmi yang dihadiri oleh Penasehat dan Pengurus IKP-Sumut diantaranya H. Chairul Datuak Bagindo Kali yang juga Ketua LKAAM Pasaman, Abdi Bonjol Sekum, H. Taslim Bendum serta Ketua-ketua Bidang H. Azwardin Nasution, Dr. Zulkiflinas,MA. dan Anggota IKP Sumut serta Bundo Kanduang kota medan yg diwakili Yanti SPM.

Diakhir pertemuan tersebut Bupati Sabar AS berharap kepada seluruh Perantau Pasaman yang tersebar dimanapun berada, mari bersama-sama kita Bangun Kampung kita dengan saling bersinergi antara sesama perantau dan Pemerintah Daerah kabupaten Pasaman sehingga membawa dampak kemajuan dan kesejahteraan Masyarakat Pasaman, dan terwujudnya menuju Pasaman Yang lebih Baik adil dan Bermartabat.(Rn/Tio)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.