Tanah Longsor Timpa Tiga Rumah di Bayang

PAINAN (RangkiangNagari) – Tanah longsor menimpa 3 unit rumah di Kampung Luhung, Nagari Pasar Baru, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sabtu (18/1).

Tiga rumah yang tertimba tanah longsor tersebut adalah milik, Tasnadri (49), Syafrianto, (39) dan Darliusni (43).

Camat Bayang, Ilham Rahmadsyah Putra, MInggu (19/1/2020) mengungkapkan, selain menimpa 3 rumah, material longsor juga masuk ke sejumlah rumah warga di Kampung Luhung.

Warga Luhung kini bahu membahu melakukan goro guna membersihkan material longsor yang menimpa di rumah warga.

Sementara Camat Linggo Sari Baganti, Rahmad Hidayat menyebutkan, empat nagari di kecamatannya dilanda banjir, Sabtu (18/1) malam.

Keempat nagari yang dilanda banjir tersebut adalah Nagari Lagan Hilir Punggasan, Punggasan Timur, Padang XI Punggasan dan Air Haji Tenggara.

” Ya, banjir saat ini sudah surut, dan warga sudah kembali beraktivitas seperti biasa. Akan tetapi, warga juga diminta selalu waspada terhadap bencana banjir,” katanya.

Menurutnya, selain banjir, juga terjadi bencana longsor di Gunung Linggo, Kampung Koto Merapak, Nagari Padang XI Punggasan Kecamatan Linggo Sari Baganti.

Dikatakan, berdasarkan data sementara tidak ada kerugian material, korban jiwa, karena lokasi longsor jauh dari pemukiman masyarakat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pessel, Herman Budiarto menegaskan, terkait bencana banjir dan tanah longsor yang menimpa sejumlah lokasi, maka pihaknya sudah menurunkan tim ke lapangan. 

#Ryan
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.