Latest News

Stasiun RRI Bukittinggi Luncurkan Program Tanggap Bencana Covid 19

BUKITTINGGI (RangkiangNagari) – Meskipun bukan tenaga medis terdepan dalam membantu korban Covid 19, tapi Radio Republik Indonesia (RRI) punya peran penting mengadukasi masyarakat agar dapat menjaga diri penyebaran Covid 19.

Kepala Stasiun RRI Bukittinggi, Nenny Afrantiny, Kamis (2/4) mengatakan, RRI Bukittinggi saat ini memiliki 3 Pro yakni Pro1, Pro2 dan Pro3. Untuk Pro1 dan Pro2 melebur menjadi Program Khusus RRI, Radio Tanggap Bencana Covid 19, sedangkan Pro 3 tetap RRI Jakarta.“Untuk Program Khusus RRI Radio Tanggap Bencana Covid 19 mempunyai konten seputaran berita perkembangan Covid 19 dan bagaimana menghentikan dan menjaga diri supaya tidak kena Corona, Itu yang menjadi fokus utama disiaran kami,” terangnya.Kebijakan itu diambil dengan melihat kondisi perkembangan virus korona di masyarakat yang tidak bisa dianggap sepele. Karena korban setiap hari selalu bertambah. Terutama di zona merah bahkan di Bukittinggi sendiri pasien selalu bertambah.

“Ini merupakan nota Ddirut LPP RRI yang mana semua daerah wajib melaksanakan,” ulasnya.RRI sejak virus korona merebak di tanah air, RRI telah mengeluarkan himbauan baik melalui RRI maupun di Medsos. “Anda di rumah saja, biar kami yang menghibur anda”. Oleh sebab itu, pegawai RRI tidak ada yang libur, karena RRI mempunyai tanggung jawab untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat.

#Ryan
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Stasiun RRI Bukittinggi Luncurkan Program Tanggap Bencana Covid 19 Rating: 5 Reviewed By: Umarzam