Latest News

Persatuan DW KUA IV Jurai Melauching Gerakan Jum'at Berkah Dengan Berbagi Sembako

 

Painan (Rangkiangnagari) - Persatuan Dharma Wanita (DW) Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan melaunching"Gerakan Jum'at Berkah". Kegiatan itu dimulai pada Jum'at (26/3) dengan melakukan pembagian sembako bagi warga yang kurang mampu di sekitar KUA tersebut.

"Alhamdulillah gerakan jum'at berkah telah kita launching pada Jum'at ini. Kegiatan dilakukan dalam bentuk bantuan sembako untuk sejumlah warga kurang mampu yang tinggal di sekitar kantor ini," ucap Ketua DW KUA IV Jurai, Nyonya Marhamah Betriadi.

Dikatakan Nyonya Marhamah Betriadi. Gerakan Jumat berkah yang digagas  Dharma Wanita KUA IV Jurai tersebut, merupakan tindak lanjut dari gerakan jum'at berkah yang sebelumnya sudah launching oleh Dharma Wanita Kemenag Pessel. 

Adapun maksud dan tujuan gerakan jum'at berkah itu terang Nyonya Marhamah Betriadi adalah. Untuk saling berbagi bersama terhadap warga yang dianggap membutuhkan. Dengan demikian kesulitan dan kekurangan yang dirasakan saudara kita juga bisa kita dirasakan. 

"Meskipun bantuan yang kita berikan kali ini hanya untuk beberapa keluarga. Namun hikmah dibalik kegiatan tersebut, bisa menjadi motivasi bagi  kita para ibuk-ibuk Dharma Wanita di KUA ini ke depannya," terang Nyonya Marhamah Betriadi.

Sebagai Ketua DW KUA IV Jurai, Nyonya Marhamah Betriadi dalam kesempatan itu menyampaikan.  Bahwa ke depan pihaknya akan berupaya untuk terus melakukan aksi kepedulian sosial itu.  Ia berharap kegiatan itu dapat didukung penuh oleh semua anggota DW yang ada di KUA setempat.

Sementara itu, Kepala KUA IV Jurai, Betriadi menyambut baik gerakan jumat berkah yang dilakukan oleh ibuk-ibuk dharma wanita tersebut. Sebagai pimpinan ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan itu.

"Kita berterima kasih kepada seluruh ibuk-ibuk DW yang telah melakukan aksi peduli sesama ini. Semoga kegiatan ini bermanfaat serta dapat dilakukan secara berkelanjutan," ucap Ka KUA IV Jurai, Betriadi.

Selanjutnya, Betriadi berharap program tersebut ke depan dapat menjadi budaya di lingkungan kerja  KUA IV Jurai.Apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini. Menurut mantan Kepala KUA Silaut tersebut,    aksi kepedulian sosial itu sangat dibutuhkan sekali. Hal itu juga sesuai dengan program kerja pemerintah. Yakni dalam rangka memulihkan perekonomian warga yang selama ini terdampak secara ekonomi akibat Covid-19. 

"Mari kita lakukan selalu, gerakan Jum'at berkah ini. Dalam upaya turut membantu meringankan beban saudara kita. Apalagi di tengah wabah pandemi ini," ajak Betriadi. (Dodi)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Persatuan DW KUA IV Jurai Melauching Gerakan Jum'at Berkah Dengan Berbagi Sembako Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana