Latest News

Gubernur Mahyeldi Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Auladul Jannah

TANAH DATAR (Rangkiangnagari) - Gubernur Sumatera Barat H. Mahyaldi Ansharullah melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Auladul Jannah, Jumat (26/3/2021) di Jorong Malintang Nagari Lawang Mandahling Kecamatan Salimpaung, Tanah Datar, Sumatera Barat.

Dalam sambutannya Gubernur mengatakan Pondok Pesantren (ponpes) ini bisa menjadi wadah keberkahan bukan hanya bagi para santri-santri yang belajar di ponpes ini, tetapi juga untuk Provinsi Sumbar ke depan.

"Pesantren ini ke depan akan mampu berkontribusi nyata dan memberikan pendidikan yang baik kepada generasi penerus bangsa  di Sumbar, khususnya di Kabupaten Tanah Datar, utamanya dalam membentuk dan mengembangkan nilai moral yang baik, menjadi generasi yang Al Qur’ani," ujarnya.

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah berharap pembangunan  Ponpes ini cepat selesai, Sehingga bisa di mulai proses belajar mengajar, dan pesantren ini dapat membantu masyarakat dalam mendidik santri dan santriwati.

"Ini suatu kebanggaan karena lagi lagi Pesantren lahir dari Kabupaten Tanah Datar," ungkap Mahyeldi.

"Semoga dengan hadirnya Pondok Pesantren ini bisa menghasilkan para hafidz-hafidzah al-quran yang akan  bahu membahu untuk membangun negeri, khususnya di tanah Minangkabau yang sama-sama kita cintai," tambahnya.

Selanjutnya, Gubernur Sumbar meletakan batu pertama di lokasi yang telah disiapkan panitia.

Walaupun hujan dengan menggunakan payung Gubernur Mahyeldi tetap meletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Auladul Jannah di Jorong Malintang.

"Dengan membaca Basmalah, saya inginkan keberadaan Ponpes nantinya bisa dimaksimalkan agar semakin banyak membawa manfaat yang mampu menghasilkan santri-santri yang membawa manfaat bagi nusa dan bangsa," harapnya.(Rel-Humas Pemprov.**01).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Gubernur Mahyeldi Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Auladul Jannah Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana