Latest News

Karim Benzema Cetak Rekor di Liga Champions

MADRID (RangkiangNagari) – Neymar Jr harus menelan nasib berbeda dengan Karim Benzema di laga Real Madrid vs PSG dalam leg II babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. Jika Benzema sukses membawa Madrid lolos ke 16 besar dan juga mengukir rekor baru secara pribadi, Neymar Jr justru mengukir catatan buruk.

Ya, PSG tersingkir dari Liga Champions usai dikalahkan Real Madrid dengan agregrat 2-3 di babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. Terdapat perbedaan nasib antara striker Madrid, Karim Benzema dengan penyerang PSG, Neymar Jr.
Benzema diketahui berhasil mencatat rekor sebagai pemain tertua yang mencetak hattrick di sepanjang sejarah Liga Champions. Namun, Neymar justru mencatat rekor buruk selama berkarier di kasta tertinggi Benua Eropa ini.

Seperti diketahui, Madrid memastikan kemenangan itu melalui skor 3-1 di leg kedua di Santiago Bernabeu, Kamis (10/3/2022) dini hari WIB. Satu gol Kylian Mbappe (39’) dibalas Benzema dengan hattrick (61’, 76’, dan 78’).
Benzema menjadi pemain tertua yakni 34 tahun 80 hari dalam sejarah kompetisi ini sebagai pencetak hattrick. Dia mengalahkan Olivier Giroud ketika masih membela Chelsea pada 2020 di umur 34 tahun 63 hari.

Dikutip laman Daily Star, statistik itu berbanding terbalik dengan yang dimiliki Neymar. Bisa dikatakan bahwa Liga Champions musim ini menjadi yang terburuk bagi penyerang Brasil itu.

Neymar kembali ke starting line-up setelah di leg I tampil sebagai pemain pengganti. Neymar hampir selalu terlibat dalam pertandingan Liga Champions sejak awal musim.
Namun, dampaknya sangat minim. Sepanjang delapan laga yang sudah dilalui, dia hanya mencatatkan satu assist kepada Mbappe ketika PSG menang 1-0 di leg pertama melawan Madrid.

Neymar tidak mencetak sekali pun gol. Adapun gol terakhirnya di kompetisi tercatat pada Desember 2020. Saat itulah, dia mencetak hattrick melawan Istanbul Basaksehir dari Turki di fase grup pada musim itu.

Padahal melihat sejarah, Liga Champions sangat menyenangkan bagi pemain berusia 30 tahun itu untuk memburu gol. Dalam 40 penampilan di Liga Champions untuk Barcelona, ia mencatatkan 21 gol dan 19 assist.

Bentuk itu berlanjut setelah kepindahannya yang memecahkan rekor 200 juta poundsterling dari Spanyol ke PSG pada 2017. Dalam empat musim sebelum musim ini, ia mencetak 20 gol dan membuat 12 assist dalam 29 pertandingan Eropa untuk PSG.

Tapi, Neymar belum bisa mempertahankannya dalam beberapa bulan terakhir. Meski begitu, dia masih memberikan lebih banyak assist daripada pemain lain sejak debutnya di Liga Champions pada September 2013.

 

#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Karim Benzema Cetak Rekor di Liga Champions Rating: 5 Reviewed By: Umarzam