Darwin Nunez Cetak Empat Gol saat Liverpool Hancurkan Leipzig

JAKARTA (RangkiangNagari) – Striker Liverpool Darwin Nunez mencetak gol pertamanya untuk klubnya, dan total memborong empat gol pada paruh kedua saat tim asal Inggris itu menang 5-0 pada laga persahabatan pramusim atas klub Jerman RB Leipzig di Red Bull Arena, Kamis waktu setempat.

Setelah pemain Mesir Mohamed Salah membawa klub Merseyside itu memimpin pada menit kedelapan, Nunez yang masuk dari bangku cadangan setelah turun minum mengambil alih tugas penalti dan sukses mencetak gol perdananya.

Pemain asal Uruguay itu bergabung dengan Liverpool bulan lalu dengan nilai 75 juta euro ($76,45 juta), hanya selisih sedikit dari rekor klub sebesar $89,76 juta yang dipegang bek Virgil van Dijk pada 2018.

Nunez menggandakan gol melalui tendangan jarak jauh dan menyelesaikan hat-trick melalui aksi cepat termasuk gol jarak dekat menyusul umpan silang dari Harvey Elliott sebelum menambahkan gol keempat dari serangan balik yang brilian.

“Saya pikir semua orang sangat senang dan mencari dia (di ruang ganti),” kata bek Liverpool Joel Matip kepada wartawan.

“Penyelesaian yang bagus, kecepatan luar biasa, dan gerakan tubuh yang selalu dia gunakan – saya pikir itu akan sangat menyulitkan lawan.”

Liverpool selanjutnya menuju ke Austria untuk menjalani pemusatan latihan selama satu pekan sebelum menjalani musim baru Liga Premier Inggris.

Tim asuhan Juergen Klopp memulai pertandingan liga mereka dengan bertandang ke Fulham pada 6 Agustus, demikian laporan Reuters.

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.