Luis Suarez Umumkan akan Kembali ke Uruguay

JAKARTA (RangkiangNagari) – Penyerang gaek Luis Suarez mengumumkan jika dirinya akan kembali ke Uruguay untuk membela klub masa kecilnya Nacional setelah kontraknya habis di Atletico Madrid pada akhir bulan lalu.

Dikutip dari Football Espana, Rabu, Atletico Madrid memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Luis Suarez dan membiarkan mantan pemain Barcelona untuk berlabuh ke klub lain pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Keputusan Suarez untuk kembali ke Uruguay harus diambil setelah tidak ada tawaran yang memuaskan dari tim-tim Eropa sehingga dirinya memilih untuk berlabuh ke Nacional.

Pemain bernama lengkap Luis Alberto Suarez Diaz tersebut memulai karier sebagai pesepakbola di tim junior Nacional dan menembus tim senior pada 2005.

Luis Suarez memilih untuk berkarier di Eropa pada usia 18 tahun ketika bergabung dengan klub Liga Belanda Groningen. Setelah itu, pemain berusia 35 tahun itu berlabuh ke Ajax Amsterdam pada 2011.

Setelah membela Ajax, El Pistolero tercatat membela beberapa klub besar Eropa seperti Liverpool, Barcelona dan pada 2020 berlabuh ke Atletico Madrid dengan biaya sekitar 9 juta euro atau sekitar Rp138 miliar.

Pada musim lalu, Luis Suarez tercatat telah tampil pada 45 pertandingan Atletico Madrid di berbagai ajang dan menyumbangkan 13 gol serta 3 assist dari 1.834 menit bermain.

Selama membela Los Rojiblancos, Suarez tercatat telah tampil pada 83 pertandingan dengan torehan 34 gol dan 46 assist di berbagai ajang. Selain itu, ia juga turut menyumbangkan satu gelar Liga Spanyol musim 2020/21 bagi Atletico Madrid. 


#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.